Terlacak, Warga Negara Jepang Positif Corona Pernah Menginap di Kuta Bali

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:57 WIB
Terlacak, Warga Negara Jepang Positif Corona Pernah Menginap di Kuta Bali
Terlacak, Warga Negara Jepang Positif Corona Pernah Menginap di Kuta Bali
A A A
DENPASAR - Dinas Kesehatan Bali berhasil melacak wisatawan Jepang yang positif terjangkit Corona usai berlibur di Bali. Si turis ternyata menginap di salah satu hotel di Kuta. "Sudah terlacak. Dia menginap di salah satu hotel yang ada di Kuta," kata Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya, Rabu (26/2/2020). (Baca: Pulang dari Taiwan Suspect Virus Corona, Warga Cirebon Diisolasi)

Begitu hotel ditemukan, petugas memeriksa kamar yang di tempati turis pria berusia 60 tahun itu. Untuk sementara, kamar dikosongkan selama 14 hari.

Petugas juga mewawancarai karyawan hotel, pemandu wisata dan sopir travel yang mengantarkan rombongan wisatawan negeri Sakura itu selama berlibur di Bali.

Suarjaya meminta orang-orang yang pernah kontak langsung segera melapor jika merasa demam, batuk dan sebagainya. "Kita akan tunggu masa inkubasi 14 hari," ujarnya.

Seperti diberitakan, seorang turis Jepang positif terinfeksi Corona usai berlibur di Bali. Pada 15 Februari 2020, dia berkunjung Bali bersama keluarganya hingga 19 Februari 2020.

Pada 22 Februari, dia berobat ke rumah sakit di Jepang karena merasa tak enak badan. Setelah dirawat, pria itu divonis positif mengidap virus Corona tipe 2 atau Sars CoV-2.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)