alexametrics

126 Warga Timor Tengah Utara Terjangkit DBD, 1 Meninggal

loading...
126 Warga Timor Tengah Utara Terjangkit DBD, 1 Meninggal
Sebanyak 126 warga di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dimana ada satu pasien yang masih balita meninggal dunia. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KEFAMENANU - Sebanyak 126 warga di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dimana ada satu pasien yang masih balita meninggal dunia.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Menular pada Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, Theofilus Bifel mengungkapkan jumlah tersebut dicatat sejak awal Januari hingga akhir Februari 2020. (Baca: Wabah DBD Meningkat, Warga Wajo Sulsel Resah)

"Satu pasien yang meninggal itu karena terlambat penanganan, itu di Desa Maukabatan, wilayah Puskesmas Ponu," kata Kabid P2P Dinkes TTU Theofilus Bifel, Selasa (25/2/2020).



Sebagai upaya penanganan dini, pihaknya bekerjsama dengan pihak terkait mulai melakukan pencegahan, penyuluhan dan juga Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Ponu. Menurut dia, upaya pencehagan dilakukan supaya tidak terjadi lagi kasus serupa.

Theofilus menambahkan, para pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) ini lebih memilih di rawat di Rumah Sakit Atambua salah satu rumah sakit di Kabupaten Tetangga dekat Perbatasan NTT-Timor Leste.

"pasien yang kena DBD memilih dirawat di Rumah Sakit Atambua karena lebih dekat, jaraknya hanya 30 kilometer dibanding ke RSUD Kefa yang cukup jauh," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak