alexametrics

Banjir Bandang Hantam Lombok Timur, Puluhan Rumah Terendam

loading...
Banjir Bandang Hantam Lombok Timur, Puluhan Rumah Terendam
Akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir bandang di Dusun Melempo, Desa Obel-obel Kecamatan, Sambelia, Minggu (23/2/2020) sore.(Ist)
A+ A-
LOMBOK TIMUR - Akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir bandang di Dusun Melempo, Desa Obel-obel Kecamatan, Sambelia, Minggu (23/2/2020) sore.Bencana tersebut menyebabkan puluhan rumah terendam serta 59 kepala keluarga (KK) mengungsi. Tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang yang mencapai ketingga hingga satu meter itu. "Curah hujan yangg cukup intens selama seminggu terakhir dan dalam beberapa hari kedepan dengan skala rendah-sedang-tinggi di wilayah Kabupaten Lombok Timur serta jebolnya tanggul pinggir Sungai Malempo menjadi penyebab utama musibah banjir bandang," ujar Kapusdatinkom, Agus Wibowo.
Dikatakan, mengingat cuaca ekstrem masih akan terus berlangsung dalam beberapa hari ke depan, diimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengantisipasi akan potensi bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung serta kilatan petir yang dapat terjadi dengan melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing guna meminimalisir dampak. "Saat ini ketikan laporan dibuat pada pukul 19.45 Wita, genangan air sudah surut dan menyisakan lumpur," pungkasnya.

(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak