Mantan Kades Jadi Dalang Pembacokan Tiga Warga Serang

Selasa, 18 Februari 2020 - 20:49 WIB
Mantan Kades Jadi Dalang Pembacokan Tiga Warga Serang
Mantan Kades Jadi Dalang Pembacokan Tiga Warga Serang
A A A
CILEGON - Mantan Kepala Desa Pangarengan, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Nasrudin, menjadi dalang pembacokan terhadap tiga warga yang sedang mengawal pengangkutan limbah batu PT SGM. Akibatnya, satu orang tewas yakni adik Kades saat ini Hairul Anwar dan dua korban masih dirawat.

"Salah satu pelaku Nasrudin ini yang mana merupakan kepala desa yang lama, 3 periode sebelum kepala desa yang sekarang. Bersama-sama dengan rekan-rekan yang lainnya," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan. (18/2/2020).

Selain Nasrudin, empat pelaku lainnya sudah diamankan Safiudin, Zubaidi, Iksan dan Hasuni di tiga lokasi berbeda. Sebagai barang bukti petugas mengamankan satu buah golok dan satu buah samurai. "Golok ini digunakan oleh tersangka Nasrudin yang satu lagi sebuah samurai ini digunakan oleh Zubaidi untuk melukai tiga korban," ujar Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, pemicu penganiayaann hingga korban meninggal dunia itu dipicu karena persaingan bisnis pengolahan limbah batu dari PT SGM, dan juga hasil dari pelaksaan Pilkades tahun lalu dimana pelaku kalah dengan kakak korban yakni Saifullah kades terpilih.

"Untuk pemicunya yang pertama karena masih ada riak-riak Pilkades kemarin karena Nasrudin ini merupakan calon yang kalah bersaing dengan kepala desa terpilih Pak Saifulloh ini," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku diancaman Pasal 340 jo Pasal 338 jo Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman penjara minimal 20 tahun.

Sebelumnya, Hairul Anwar (40) adik Kades Pangarengan, Safrudin Mahul (45) dan Mursidi (37) diserang oleh sekelompok orang saat mengawal pengangkutan limbah batu dari PT SGM. Akibatnya, Hairul Anwar meninggal dunia setelah mengalami luka parah di sekujur tubuhnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9605 seconds (0.1#10.140)