Lagi, 80 Anak Ikut Khitan Massal di Bangka Tengah

Kamis, 03 September 2020 - 13:16 WIB
loading...
Lagi, 80 Anak Ikut Khitan Massal di Bangka Tengah
Setelah 120 anak dikhitan massal di Kecamatan Lubuk Kubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini 80 anak ikut dikhitan juga.(Foto/Inews TV/Rachmat Kurniawan)
A A A
BANGKA TENGAH - Setelah 120 anak dikhitan massal di Kecamatan Lubuk Kubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini 80 anak ikut dikhitan juga.

Mereka dari Desa Kulur dan Kulur Ilir Kecamatan Lubuk Besar dikhitan pada Kamis 3 September 2020.

Gelaran yang di seleggarakan oleh Organisasi Kemasyarakat Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini mendapatkan perhatian besar masyarakat. (BACA JUGA: Messi Tinggalkan Barca, Sergio Ramos Kehilangan Lawan)

"Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti khitanan masal ini. Nah, guna memenuhi tingginya keinginan masyarakat yang ingin mengikutsertakan anaknya dalam khitanan masal, Bupati Kabupaten Bangka Tengah meminta kami kembali untuk melaksanakan khitan di Kecamatan Lubuk Besar," ujar Ketua MBK Kabupaten Bangka Tengah, Dairi kamis (03/09/2020).

Selain itu, di Kabupaten Bangka Tengah setidaknya sekitar 900 anak yang telah dikhitan secara masal.

"Alhamdulillah kita bersama bapak bupati setidaknya telah mengkhitan sebanyak 900 anak di Kabupaten Bangka Tengah, dan kegiatan ini akan kita lanjutkan kedepanya," terangnya. (BACA JUGA: Pentagon: China Lirik Indonesia untuk Jadi Pangkalan Militernya)

Sementara itu, Kepala Desa Kulur Ilir Abdurrahman mengunkapkan jika dirinya mewakili masyarakat sangat berterimakasih acara ini dapat terlaksana di desanya.

"Sebelumnya kita usulkan ke Bupati agar khitanan massal dapat di gelar di desanya, dan alhamdulillah langsung di respon sehingga acara hari ini dapat terlaksana," jelasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)