Viral, Warga Bantul Beri Nama Anaknya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020 - 18:52 WIB
Viral, Warga Bantul Beri Nama Anaknya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini
Viral, Warga Bantul Beri Nama Anaknya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini
A A A
BANTUL - Nyleneh dan jadi viral. Didit Saputra, warga perum Griya Asri Blok GC 7, Gunung Sempu, Kasihan, Bantul, DIY memberi nama anaknya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini.

Nama untuk anak pertama Didit yang baru berusia 5 bulan tersebut tiba-tiba menjadi nama yang unik di Yogyakarta. Didit pun mengaku kaget ketika nama yang diberikan untuk anaknya ini dianggap unik "Saya heran mengapa saya memberi nama anak saya Alhamdulillah Hari Ini menjadi viral dan banyak media yang datang ke sini," ungkapnya ketika ditemui SINDOnews, Senin (10/2/2020). (Baca juga: Nama Bayi yang Mungkin Populer pada 2020)

Diakuinya pemberian nama untuk anak laki-lakinya tersebut merupakan ungkapan rasa syukur karena sudah lama dia bersama Meidiana istrinya mendambakan buah hati. Sejak menikah pada tahun 2012 lalu, Didit dan Meidiana belum diskruniai anak. Kemudian pada akhir tahun 2018 istrinya mengandung.

"Saya sebenarnya lama juga tertarik dengan sebuah patung tentang rejeki hari ini yang dimaknai beragam saat pameran beberap waktu lalu. Dan kalimat ini saya utarakan kepada istri saya saat kandungan berusia dua bulan waktu itu masih nama Rejeki Hari Ini," ucapnya sambil menunjukkan sketsa patung bertuliskan rejeki hari ini.

Kemudian nama rejeki hari ini menjadi nama yang diidam idamkan keduanya. Di saat kandungan berusia 9 bulan, diapun menambah kalimat alhamdulillah yang dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur. "Saya beri penjelasan istri saya pentingnya rasa syukur seperti yang kami alami saat ini dan biar ada Arabnya," lanjutnya sambil tertawa.

Al, panggilan yang diberikan untuk Alhamdulilah Hari Ini sudah bisa tertawa. "Ini Al om, " ucap Meidiana membahasakan anaknya. Dia mengaku senang dengan kelahiran anak pertamanya tersebut. Diapun sama dengan suaminya berharap anak laki-lakinya tersebut kelak menjadi manusia yang pandai bersyukur. "Al mudah-mudahan menjadi anak yang pandai bersyukur atas nikmat tuhan setiap hari," harapnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5413 seconds (0.1#10.140)