Warga Rammang-rammang Dapat Layanan Keesehatan Gratis

Rabu, 02 September 2020 - 18:01 WIB
loading...
Warga Rammang-rammang Dapat Layanan Keesehatan Gratis
PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melaksanakan kegiatan Layanan Kesehatan Keliling. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melaksanakan kegiatan Layanan Kesehatan Keliling, sebagai wujud kontribusi terhadap masyarakat sekitar bandara.

Layanan ini dilakukan di Desa Salenrang Dusun Rammang-rammang, dengan melibatkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan tim dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.



Kerena saat ini masih dalam pandemi, maka dalam pelaksanaannya, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri APD) mulai dari masker, faceshield dan sarung tangan.

Tak hanya itu, dalam fase adaptasi kebiasaan baru ini, jumlah masyarakat yang akan memeriksakan diri dibatasi hanya yang sakit yang mendapatkan perawatan oleh tim kesehatan. Sebelum masuk, masyarakat diminta untuk mencuci tangan dan menjaga jarak pada saat mengantri untuk melakukan pemeriksaan.

Airport Administration Senior Manager, Rudi Supriadi mengatakan, layanan kesehatan keliling merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor kesehatan, yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Program ini bertujuan untuk membantu memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat di sekitar lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Selain pemeriksaan gratis, masyarakat juga mendapat paket makanan tambahan berupa susu, biskuit bayi dan bubur kacang ijo. Sebanyak 117 orang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya balita yang kurang nafsu makannya dan lansia yang mengalami hipertensi dan nyeri badan.

“Layanan kesehatan ini sudah menjadi kegiatan rutin. Setelah ada kebijakan terkait adaptasi kebiasaan baru, kami kembali laksanakan layanan ini,” ujarnya.

Rudy juga menambahkan, pada kesempatan ini, pihaknya juga sekaligus melakukan peninjauan salah satu bantuan Angkasa Pura I yaitu Rumah Belajar untuk masyarakat sekitar. Saat ini rumah belakar tersebut asih dalam proses pembangunan.



"Rumah belajar ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan sarana belajar untuk masyarakat yang nantinya dilengkapi dengan buku bacaan dan kegiatan belajar mengajar," tegasnya.

Kepala Seksi Pelayanan Seksi Kesehatan Primer Dineks Maros, Hasan Rahim mengatakan, kegiatan layanan ini juga diisi dengan sosialisasi tentang wabah covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)