Mayat Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan di Tempat Wudhu Musala

Rabu, 02 September 2020 - 17:07 WIB
loading...
Mayat Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan di Tempat Wudhu Musala
Sesosok mayat bayi yang ditemukan terbungkus kantong plastik dibawa ke RSUD Tuban untuk diautopsi. (Foto/Inews TV/ Piepiet Wibawanto)
A A A
TUBAN - Sesosok mayat bayi ditemukan terbungkus kantong plastik di tempat wudhu di musala Makam Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Tuban , Jawa Timur pada Rabu (2/9/2020) siang.

Mayat bayi itu terlihat belum lama dilahirkan karena plasenta masih menempel dan darah segar masih membasahi kulitnya.

Di duga mayat bayi itu merupakan hasil hubungan gelap orang tuanya sehingga malu dan takut lalu dibuang. (BACA JUGA: Giliaran PPP dan Nasdem Dukung Bobby Nasution)

Warga sekitar pun menjadi geger dengan penemuan mayat bayi itu. Dari video amatir yang di rekam warga, menunjukkan bahwa jasad bayi ini di duga baru dilahirkan karena tubuhnya masih dilumuri darah.

Jasad bayi ditemukan pertama kali oleh Kasdi, petugas kebersihan musala. Pria lanjut usia ini awalnya curiga dengan bercak darah dan kantong plastik yang tergeletak di tempat wudhu. Setelah dibuka ternyata berisi sesosok mayat bayi terbungkus kain dan plastik.

“Bayi ini seperti baru lahir, belum genap sehari. Selain plasenta masih menempel, tubuhnya juga berlumuran darah segar,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tuban Kota, AKP Geng Wahono mengatakan, pihaknya membenarkan adanya temuan sesosok bayi yang di buang di tempat wudhu musala. (BACA JUGA: Duch, Kepala Penjara Khmer Merah Kamboja yang Sangat Kejam Tutup Usia)

Selanjutnya, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara serta mencari keterangan dari warga sekitar dan mencari video dari gambar CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Guna kepentingan penyelidikan, aparat kepolisian mengevakuasi mayat bayi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Tuban untuk dilakukan autopsi.
(vit)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1544 seconds (11.210#12.26)