Ada Letusan di Laboratorium Kimia, SMA Muhammadiyah 1 Solo Heboh

Rabu, 02 September 2020 - 15:48 WIB
loading...
Ada Letusan di Laboratorium Kimia, SMA Muhammadiyah 1 Solo Heboh
Suasana laboratorium kimia SMA Muhammadiyah 1 Solo, pasca terjadi letusan, Rabu (2/9/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Suasana SMA Muhammadiyah 1 Solo mendadak gempar, Rabu (2/9/2020). Pasalnya, terdengar suara letusan dari ruang laboratorium kimia. Bahkan pihak sekolah sempat menghubungi pemadam kebakaran (PMK) guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

(Baca juga: Mengejutkan! PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya )

"Saat itu lagi mati lampu. Baru sekitar lima menit, kemudian terdengar suara duer. Suaranya seperti letusan mercon," kata Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Solo Rahayuningsih kepada SINDOnews.

Suara letusan yang terdengar sekitar pukul 09.30 WIB menggemparkan para guru yang tengah melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Suara letusan terjadi dua kali secara berurutan. (Baca juga: Demi Bisa Belajar Daring Gadis SMP Harus Kehilangan Keperawannya )

Setelah suara letusan dipastikan dari laboratorium kimia, sempat dilakukan penyemprotan dengan menggunakan alat pemadam APAR. "Untuk mengantisipasi karena lab kimia, kami menghubungi pemadam kebakaran," terangnya. Mobil pemadam yang datang jumlahnya enam unit. Sehingga sekolah yang berada di Jalan RM Said Solo ini, suasana menjadi semakin heboh.

Setelah diperiksa, sumber letusan diduga berasal dari salah satu botol berisi cairan kimia. Diduga, tutup botol dibuka dan kemudian terjadi letusan. "Tapi tidak ada kerusakan, dan tidak ada api," terangnya. Saat kejadian, laboratorium tengah ditata dan dibersihkan. Petugas yang tengah menata laboratorium juga tidak mengalami luka dan hanya kaget saja.

(Baca juga: Lawan Independen di Pilkada Solo, Gibran Diminta Kerja Keras )

Meski demikian, tetap dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa secara medis. Demikian pula ruang laboratorium di lantai dua tersebut juga tidak mengalami kerusakan. Hanya botol berisi cairan kimia yang menjadi sumber letusan kondisinya pecah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)