Pemukiman Warga di Indramayu Dihantui Teror Tomcat

Rabu, 02 September 2020 - 10:09 WIB
loading...
Pemukiman Warga di Indramayu Dihantui Teror Tomcat
Seorang anak jadi korban serangan Tomcat hingga membuat kulit sekitar mata dan bagian bawah hidung memerah gatal dan perih. Foto/iNewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Warga Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, dihantui serangan ribuan Tomcat, Rabu (2/9/2020) pagi.

Serangga berukuran sangat kecil tersebut biasa muncul di malam hari dan menyerang warga mau pun anak-anak yang tertidur lelap hingga menyebabkan gatal dan bentol-bentol. (Baca juga: Waduh, Puluhan Warga Kulonprogo Diserang Tomcat )

Warga telah berupaya mematikan tomcat tersebut dengan membakar maupun menyemprot cairan anti serangga, namun tak berhasil. Bahkan jumlah serangga tersebut terus meningkat. (Baca juga: Diserang Tomcat, Belasan Penghuni Rusun Alami Kulit Melepuh )

Warga Desa Pabean Udik, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, semakin was-was dengan kedatangan serangga Tomcat. Serangga berukuran kecil yang jumlahnya kian banyak menyerbu rumah-rumah warga. Serangan hewan yang membuat gatal tersebut sudah dirasakan warga dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan sampai saat ini jumlahnnya terus meningkat dan berkerumun di sejumlah rumah warga.

Warga mengaku, ribuan tomcat ini muncul pada waktu dinihari. Warga yang tengah beristirahat dibuat terjaga dan ketakutan lantaran Tomcat menyerang langsung warga yang tengah tertidur.

“Beberapa warga dan anak anak mulai merasakan perih dan gatal hingga bentol bentol akibat serangan Tomcat,” kata seorang warga Pabean Udik, Rantinih.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu telah melakukan inventarisir terkait rumah yang mendapat serangan Tomcat.

“BPBD dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan instansi lain untuk melakukan pemusnahan hama Tomcat yang mulai meresahkan warga di satu desa tersebut,” kata Petugas BPBD Indramayu Ismail Husni.

Saat pagi hari, Tomcat-tomcat tersebut jumlahnya menyusut dan menghilang. Namun warga selalu khawatir lantaran kawanan serangga tersebut kembali muncul dalam jumlah besar saat dinihari. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Indramayu segera mengambil langkah guna meminimalisir penyebaran serangga tomcat tersebut.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)