Salut, Personel Kodim 0423 BU Turun Sambangi Rumah Warga Miskin

Selasa, 01 September 2020 - 19:21 WIB
loading...
Salut, Personel Kodim 0423 BU Turun Sambangi Rumah Warga Miskin
Kondisi rumah Warto (32) warga miskin Dusun 4 Desa Arga Mulya Bengkulu Utara. Foto/iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU UTARA - Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menyambangi sejumlah keluarga miskin di kabupaten setempat, Selasa (1/9/2020). Kedatangan personel TNI untuk menyerahkan bantuan sejumlah paket kebutuhan pokok yang diberikan kepada Warto (32), warga Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya. Bantuan diharapkan mampu meringankan beban buruh serabutan ini dan keluarga.

"Sejumlah paket sembako. Kami dapat informasi dari media, setelah turun memang benar adanya, kondisinya demikian," kata Dandim 0423 BU, Letkol Inf Agung P Saksono. Dandim mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan Warto, masuk kedalam program bedah rumah agar kediamannya dapat direnovasi menjadi rumah layak huni. (Baca juga: Terungkap, Senpi Eks Kepala BPN Denpasar untuk Bunuh Diri Tak Terdaftar)

Di sisi lain, bersama istri dan anak-anaknya, hingga saat ini Warto mendiami rumah tak layak huni tepat di Blok Transat Dusun 4 Desa Arga Mulya. Berbentuk segi panjang, rumah dengan dinding kayu ini tak mampu menahan air hujan yang terbawa angin. Hal ini disebabkan lantaran beberapa bagian rumah belum tertutup layaknya rumah pada umumnya. (Baca juga: Digeruduk Edo Kondologit dan Kerabat, Ini Jawaban Kapolres Sorong Kota)

Meski telah berulang kali melengkapi berkas untuk bantuan bedah rumah. Namun hingga saat ini Warto tak kunjung mendapat kejelasan terkait bantuan pemerintah tersebut. "Sudah sempat disurvei sama petugas tim, tapi ya belum hingga saat ini. Saya enggak punya pekerjaan tetap. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terpaksa setiap hari mencari upahan. Dan uang diterima pun jauh dari cukup," ungkap Warto.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3154 seconds (0.1#10.140)