Emak-emak di Desa Tanggap Bencana Turut Serta Apel Tagana

Selasa, 01 September 2020 - 11:28 WIB
loading...
Emak-emak di Desa Tanggap Bencana Turut Serta Apel Tagana
Sejumlah emak-emak anggota Tagana Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Apel Tagana dan Bakti Sosial di Dusun Sungai Tebok, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (1/9/2020). Foto iNews TV/Rachmat K
A A A
BANGKA TENGAH - Anggota Tagana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Apel Tagana dan Bakti Sosial di Dusun Sungai Tebok, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (1/9/2020). Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesiap siagaan dari anggota Tanggap Bencana yang ada di setiap desa dan kelurahan.

Dalam Apel ini pun kaum ibu atau emak-emak yang ada di dusun yang dijadikan sebagai salah satu desa tanggap bencana di Kabupaten Bangka Tengah ini turut serta dalam Apel Tagana . Dimana kaum ibu di desa ini juga siap dilibatkan dalam situasi bencana di desanya.

Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Ibnu Saleh yang menjadi pembina upacara sangat mengapresiasi keterlibatan kaum ibu dalam pencegahan dan penanggulangan bencana. (Baca: Seorang Ibu dan Dua Anaknya di Pangkalpinang Sembuh dari COVID-19)

"Saya sangat kagum kepada para ibu-ibu ini yang mau terlibat langsung dalam apel Tagana dan mau membantu dalam kesipsiagaan bencana di desanya," ujar Ibnu Saleh di depan seluruh peserta apel, Selasa (01/9/2020).

Selain itu secara umum, dirinya berharap seluruh anggota Tagana dapat terus meningkatkan kemampuanya dalam mengantisipasi potensi bencana yang ada dan mampu bergerak cepat dalam menanggulangi bencana yang ada.

"Saya harapkan Tagana dapat selalu siap siaga dalam menghadapi potensi bencana yang ada di daerahnya, selain itu Tagana juga harus terus meningkatkan kemampuan dalam menangani bencana melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan. (Bisa diklik: Syirik, Kankemenag Muratara Minta Babi Jinak Berkaos Dilepaskan)

Selain menggelar apel Tagana, Tagana juga menggelar Bakti Sosial yang diberikan kepada masyarakat dusun setempat. Mulai dari perlengkapan keamanan laut bagi nelayan, juga di salurkan perlenggkapan sekolah bagi anak-anak nelayan guna meringankan beban di tengah dampak pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Tagana pun juga menyalurkan sembako kepada keluarga nelayan kurang mampu yang ada di dusun ini.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)