Banjir Putus Akses Jalan Dua Kecamatan di Merangin Jambi

Selasa, 21 Januari 2020 - 16:12 WIB
Banjir Putus Akses Jalan Dua Kecamatan di Merangin Jambi
Banjir Putus Akses Jalan Dua Kecamatan di Merangin Jambi
A A A
MERANGIN - Intensitas hujan yang tinggi membuat jalan dari Desa Lantak Seribu menuju Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pamenang selatan Kabupaten Merangin, Jambi terputus akibat terendam banjir.

Pasalnya banjir tahunan yang selalu terjadi itu menggenangi badan jalan hingga satu meter lebih. Hal ini disebabkan Sungai Rasau di Pamenang Selatan meluap karena tidak bisa menampung debit air yang tinggi.

Padahal, jalan tersebut satu satunya jalan bagi warga untuk ke sekolah dan menuju pusat pemerintahan. "Hujan semalam mengguyur hingga jalan ini terendam banjir, Kami jadi gagal untuk berangkat ke sekolah," ungkap Aan, Selasa (21/1/2020).

Selain siswa yang tidak bisa bersekolah, banyak juga warga masyarakat yang tertahan di atas jembatan akibat tidak bisa melintas karena banjir dengan arus deras masih merendam.

"Tadi pagi banyak teman sekolah saya yang tidak bisa ke sekolah, bahkan warga banyak juga yang memutar karena ketinggian debit air yang tidak bisa di lintasi," sebutnya.

Sementara itu Lamino salah satu warga yang hendak pergi ke kebun, terpaksa pulang lebih awal. "Rencananya mau ke kebun mau panen sawit,Tetapi karena banjir terpaksa harus pulang lagi,Kalau di paksakan pasti bisa hanyut," jelasnya singkat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)