alexametrics

Rem Blong, Truk Kontainer Terbalik dan Timpa 7 Kendaraan di Purwakarta

loading...
Rem Blong, Truk Kontainer Terbalik dan Timpa 7 Kendaraan di Purwakarta
Truk kontainer terbalik dan menimpa tujuh kendaraan di Rest Area 97 B Tol Cipularang, Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Sebuah truk kontainer B 9766 UO terbalik dan menimpa tujuh kendaraan yang terparkir di Rest Area Km 97 Tol Cipularang, Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jumat (17/1).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, meskipun seorang warga mengalami patah tulang dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit MH Thamrin. Korban diketahui bernama Intan, warga Cileungsi, Gunung Putri, Bogor.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews, keenam kendaraan yang tertimpa antara lain Toyota Rush D 1417 SGN, Avanza D 1736 AFR, Inova D 1892 AEX, Inova Venturer F 1427 RI, sedan Volvo B 8633 BD, Inova B 2810 SOH dan Avanza D 350 VY.



Menurut petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, Aiptu Teguh Subiyantoro, berdasarkan pengakuan pengemudi kontainer, Ahmad Humaidi (21), warga Kampung Kareo Kukun RT 04/05, Kabupaten Serang, Banten, insiden itu berawal saat kendaraan yang dikemudikannya melaju dari Bandung menuju Jakarta. Disaat masuk ke Rest Area 97 B, tiba-tiba saja rem blong.

Humaidi pun berusaha keras mengendalikan kendaraannya agar tidak menabrak mobil yang banyak terparkir di tempat istirahat itu. Namun, tetap saja kendaraan berukuran besar itu mendadak oleng dan terbalik dengan roda kanan di atas menghadap utara. Sontak saja, tujuh kendaraan yang terparkir harus tertimpa bodi kontainer.

“Kami langsung mengevakuasi korban dan kendaraan yang tertimpa dalam insiden ini. Untuk penanganan selanjutnya, kasus ini kami limpahkan ke Satlantas Polres Purwakarta,”ungkap Teguh disela-sela kesibukannya mengevakuasi kendaraan.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak