Warga Karanganyar Tewas Terjatuh saat Memperbaiki Pipa Sumur Sedalam 15 Meter

Minggu, 05 Januari 2020 - 14:39 WIB
Warga Karanganyar Tewas Terjatuh saat Memperbaiki Pipa Sumur Sedalam 15 Meter
Warga Karanganyar Tewas Terjatuh saat Memperbaiki Pipa Sumur Sedalam 15 Meter
A A A
KARANGANYAR - Seorang warga Dukuh Sorobaon RT 01/03, Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, tewas terjatuh saat memperbaiki pipa sumur yang mampet, Minggu (5/1/2020). Korban, Joko Purnomo (30), diduga menghirup gas beracun di dalam sumur berkedalaman 15 meter.

Berdasarkan keterangan Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi, kejadian bermula saat korban beserta kakak korban, Suroso, Minggu (5/1/2020) pukul 08.00 WIB, hendak memperbaiki aliran air di sumur rumah miliknya.

"Jadi saat pompa air dihidupkan, air tidak mau keluar sehingga korban berinisiatif turun ke dalam sumur untuk mengecek paralon. Setelah mengecek korban naik lagi ke atas dan di tengah-tengah perjalanan naik, tiba-tiba korban tampak lemas dan langsung jatuh ke dalam sumur" ungkap Aris berdasarkan kesaksian dari kakak korban .

Mengetahui saudaranya terjatuh ke dalam sumur, lanjut dia, saksi berusaha untuk menolong dengan turun ke sumur. Namun saat baru turun tiba-tiba saksi naik lagi karena mencium bau gas. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke SAR Kabupaten Karanganyar dan diteruskan ke Basarnas Pos SAR Surakarta. Selanjutnya tim SAR gabungan segera melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan vertical rescue.

"Korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada pukul 10.15 WIB. Setelah dilakukan visum di tempat oleh tim Inafis Polres Karanganyar, korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga," ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)