alexametrics

Mentan: Rata-Rata Satu Orang Indonesia Konsumsi 111 Kg Beras Per Tahun

loading...
Mentan: Rata-Rata Satu Orang Indonesia Konsumsi 111 Kg Beras Per Tahun
Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mengatakan, konsumsi beras masyarakat Indonesia terbesar di dunia. SINDOnews/Miftahul Chusna
A+ A-
DENPASAR - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mengatakan, konsumsi beras masyarakat Indonesia terbesar di dunia. Dalam setahun, rata-rata satu orang Indonesia mengonsumsi 111 kilogram (Kg) beras.

"Orang Indonesia paling banyak makan beras," kata Limpo di sela peringatan Tani Day di Denpasar, Bali, Minggu (5/1/2020). Dengan tingkat konsumsi sebanyak itu, Limpo mengaku tidak heran jika banyak orang Indonesia kegemukan. "Pantas (badannya) lebar-lebar semua," lanjutnya.

Untuk menekan tingginya konsumsi, dia mengajak masyarakat untuk menghilangkan sampah makanan. Jangan lagi membuang sia-sia dan menjadikan makanan mubazir.



Mentan mengutip data yang menyebutkan 30% makanan dibuang percuma. "Mari makan secukupnya, jangan sampai membuang," tandasnya.

Dengan makan secukupnya, tubuh dan pikiran akan sehat sehingga terhindar dari penyakit. "Kalau pikiran sehat, hati sehat, tubuh sehat, maka Indonesia akan jaya ke depan," pungkas Mentan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak