Kongres Askab PSSI Bandung Barat Setuju Kompetisi Digelar di Era New Normal

Minggu, 30 Agustus 2020 - 15:22 WIB
loading...
Kongres Askab PSSI Bandung Barat Setuju Kompetisi Digelar di Era New Normal
Ketua Askab PSSI Bandung Barat, Taopikurohman. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Askab PSSI Bandung Barat masih menunggu arahan dari Asprov Jabar terkait roda kompetisi yang akan dijalankan diera new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Rencananya sisa waktu di tahun ini akan dimanfaatkan untuk menggelar kompetisi reguler kelompok umur dan senior yang tertunda akibat COVID-19.

"Tahun lalu kami menjalankan semua roda kompetisi sejak awal tahun dan selesai setahun penuh. Tapi untuk tahun ini kami belum menggelar kompetisi akibat pandemi COVID-19 dan masih menunggu regulasi serta arahan dari Asprov," kata Ketua Askab PSSI Bandung Barat, Taopikurohman usai kongres biasa Askab PSSI Bandung Barat kepada SINDOnews.

Menurutnya, sepanjang tahun lalu semua roda kompetisi berjalan mulus di semua kelompok umur. Seperti di U-13, U-15, U-17, hingga senior, dari mulai divisi utama, divisi satu, dan divisi dua yang totalnya diikuti 36 klub.

Bahkan, untuk Galanita juga ikut digelar hingga menghasilkan juara dan mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi.

Namun hingga Agustus 2020 ini, pihaknya belum bisa menjalankan roda kompetisi satu pun juga.
Oleh sebab itu waktu tersisa empat bulan ke depan akan dimanfaatkan untuk memutar kembali kompetisi dengan format berbeda karena menyesuaikan dengan waktu. Tinggal regulasinya seperti apa, itu yang masih ditunggu dari Asprov.

"Kami kan memutar kompetisi harus sesuai regulasi Asprov, hasilnya pun siapa yang juara harus dilaporkan ke Asprov. Semoga tidak lama lagi turun arahan dari provinsi agar kompetisi segera bergulir," harapnya.

Terkait dengan program kerja yang dibahas di alam kongres kali ini, Taopikurohman menyampaikan lebih kepada persiapan agenda kerja di tahun 2021, 2022, termasuk persiapan Porda (Porprov). (Baca juga: Disuntik Vaksin Sinovac, Emil: Pegal-pegal dan Nyut-nyutan 5 Menit)

Itu jadi fokus perhatian agar cabang sepak bola bisa menorehkan prestasi bagi KBB. Termasuk juga dalam jangka waktu dekat adalah mengirimkan tim untuk Suratin Cup. (Baca juga: Bandung Bakal Punya Kawasan Leisure Berbasis Heritage Seluas 20 Hektare)

"Kami ingin sepak bola bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah. Bukan hanya di Porda nanti, tapi juga di Suratin Cup yang timnya merupakan pemain hasil seleksi tingkat kabupaten," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)