Diksar Ketujuh Anggota Baru KSR UBSI Digelar di Cianjur

Rabu, 01 Januari 2020 - 16:48 WIB
Diksar Ketujuh Anggota Baru KSR UBSI Digelar di Cianjur
Diksar Ketujuh Anggota Baru KSR UBSI Digelar di Cianjur
A A A
CIANJUR - Korps Sukarela Universitas Bina Sarana Informatika (KSR UBSI) telah menyelenggarakan Pendidikan Dasar (Diksar) yang ke tujuh (VII) untuk anggota baru KSR UBSI.

Kegiatan dilakukan untuk menghadirkan mahasiswa relawan yang disiplin, profesional dan dan bertanggung jawab.

Kegiatan diksar ini diselenggrakan di Golf Mandalawangi, Cianjur, Jawa Barat yang berlangsung selama empat hari.

Sebanyak 33 mahasiswa yang merupakan anggota baru dari KSR UBSI mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama diskar ke tujuh ini.

“Alhamdulillah pada tahun ini anggota baru KSR bertambah sebanyak 33 relawan yang merupakan 22 mahasiswi dan 11 mahasiswa UBSI yang sudah bertekat untuk menjadi relawan” kata Irwin Ananta selaku Pembina KSR UBSI dalam keterangan persnya, Rabu (1/1/2020).

Ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan diksar ke tujuh ini dapat mencetak generasi-generasi relawan yang kuat, hebat dan tangguh sehingga nantinya akan dapat menjadi relawan yang dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Irwin juga memaparkan bahwa pada kegiatan ini para anggota baru KSR di berikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi relawan KSR UBSI antara lain penanggulangan bencana, penanganan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), donor darah serta penanganan anti narkoba.

“Tugas dan fungsi KSR UBSI tersebut merupakan satu kesatuan yang saling terkait dan harus diimplementasikan dalam kegiatan atau aktivitasnya sehari-hari oleh anggota KSR UBSI,” tambah Irwin.

Irwin lebih lanjut juga mengungkapkan kendala yang ditemukan selama kegiatan ini berupa akses jalan pengambilan air bersih terdekat yang sulit, hujan yang sering kali turun selama pelaksanaan kegiatan diluar ruangan, serta suhu yang dingin membuat pelaksanaan sedikit terganggu tetapi tidak sampai menghentikan kegiatan.

“Selama ini KSR UBSI telah menjadi salah satu Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang merupakan perkumpulan mahasiswa relawan sudah banyak sumbangsih yang kami berikan untuk lingkungan dan masyarakat diantaranya kegiatan rutin donor darah yang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) serta penggalangan dana untuk korban bencana di wilayah indonesia,” papar Irwin.
Irwin juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan KSR UBSI ke depannya dapat terus membawa manfaat untuk lingkungan dan masyarakat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)