Tua Dimakan Usia, Bangunan SDN di Musirawas Sumsel Ambruk

Minggu, 29 Desember 2019 - 15:40 WIB
Tua Dimakan Usia, Bangunan SDN di Musirawas Sumsel Ambruk
Tua Dimakan Usia, Bangunan SDN di Musirawas Sumsel Ambruk
A A A
MUSI RAWAS - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tambangan di Desa Tembangan, Kecamatan BTS Ulu, Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) ambruk pada pada Sabtu (18/12/2019). SDN tersebut ambruk, karena bangunan sudah termakan usia dan belum ada perbaikan.

"Pada saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar, karena anak sekolah sedang libur,” jelas Kades Tambangan Amir Mahmud, Minggu (29/12/2019).

Menurut Mahmud, kondisi bangunan sudah lapuk. SD Negeri Tambangan memiliki tiga ruang untuk aktivitas belajar enam kelas. Karena hanya memiliki tiga ruangan, sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara bergantian.

"Dari dahulu memang kekurangan ruangan, ditambah kejadian ini, maka aktivitas belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan, saat anak masuk sekolah nantinya.” ungkapnya.

Mahmud menambahkan, atas kejadian tersebut dirinya berharap kepada Pemkab Musi Rawas, untuk segera melakukan perbaikan, agar aktivitas belajar mengajar dapat dilaksanakan setelah libur sekolah usai nanti.

"Kami sudah beberapa kali mengajukan pada Musrenbang, tapi hingga sekarang pembangunan gedung belum dilaksanakan, akhirnya tembok gedung ambruk," paparnya.

Wakil Ketua DPRD Musi Rawas Firdaus Cik Olah mengatakan, terkait kejadian tersebut dirinya melakukan pengecekan ke lapangan. Saat ini ia sudah melihat secara langsung kondisi sekolah yang ambruk.

“Kondisi sekolah sangat memprihatinkan, bangunan sekolah berdekatan dengan sungai Musi, tanpa ada pembatas pagar sehingga sangat riskan kecelakaan bagi para pelajar," katanya.

Firdaus sangat meyayangkan lambatnya perhatian pihak terkait terhadap konsidi bangunan sekolah yang tepat dibibir sungai. "Saya sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas untuk segera membangun ruangan sekolah yang roboh, agar dapat digunakan setelah musim libur sekolah usai," tukasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)