PKS Tuntaskan Rekomendasi Pilkada Jawa Timur

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:19 WIB
loading...
PKS Tuntaskan Rekomendasi Pilkada Jawa Timur
Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyelesaikan seluruh rekomendasi pencalonan menjelang dibukanya tahap pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 19 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur pada awal September mendatang.

Pada hari ini, Sabtu (29/8/2020), DPP PKS menggelar Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilkada 2020 dengan mengundang pasangan calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui telekonferensi di 34 provinsi. Untuk Jatim sendiri diselenggarakan di Hotel Mercure Grand Mirama Jalan Darmo Surabaya. (Baca: Menggugurkan Dua Pemenang, Pemilihan Anggota BPD Diduga Sarat KKN)

Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan bahwa, DPP PKS telah memberikan formulir B1KWK yang telah ditandatangani Presiden PKS dan Sekjen kepada DPW. "Pada kesempatan ini, kami serahkan formulir tersebut kepada para calon, agar bisa segera digunakan sebagai kelengkapan pendaftaran ke KPU di daerah masing-masing," ujar Irwan.

Sebelum melakukan serah terima formulir B1KWK, para calon yang hadir dalam pertemuan tersebut menyimak arahan dari Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, yang disampaikan dari Kantor DPP PKS di Jakarta. Seusai menyimak arahan, para calon kepala daerah/wakil kepala daerah diminta membaca ikrar dan menandatangani pakta integritas di atas kertas bermaterai.

Irwan menambahkan, visi misi dan program calon dalam memajukan daerahnya juga sangat penting. "Harus jelas dan terukur programnya. Sehingga pilkada dengan anggaran yang besar dan resiko dalam masa pandemi ini, bisa tercapai tujuannya. Yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat," terangnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Jatim Mashuri Harianto menyampaikan, total 14 kabupaten/kota sudah diserahkan SK B1 KWK. Satu kabupaten sudah keluar SK DPP, satu kabupaten masih menunggu proses di DPP.

Sedangkan tiga kabupaten dimana PKS tidak memiliki kursi DPRD. Dua diantaranya sudah mengeluarkan SK dukungan, dan satu masih dalam proses. Setelah tahapan pendaftaran ini, seluruh kader dan jajaran struktur PKS hingga tingkat ranting akan all-out memenangkan paslon. (Baca: Maju Pilgub Jatim, La Nyalla Minta Restu Prabowo dan Amien Rais)

"Kami sudah beberapa kali melakukan Rapat Koordinasi dengan DPD dalam rangka menyiapkan pelatihan penggalangan suara, pelatihan kampanye dan pelatihan saksi. Modelnya tentu kami sesuaikan dengan era pandemi. Sehingga setelah kepastian calon ini, semua kader PKS siap bergerak dan masuk menjadi tim besar pemenangan paslon," pungkas anggota DPRD Jember ini.

Berikut Daftar Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung dan didukung PKS.

1. Sidoarjo: Bambang Haryo Soekartono-H. Moh. Taufiqulbar
2. Kota Surabaya: Machfud Arifin-Mujiaman
3. Kota Pasuruan: Saifullah Yusuf-Adi Wibowo
4. Banyuwangi:Yusuf Widyatmoko-KH. Muhammad Riza Aziziy
5. Situbondo: Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi
6. Jember: Hendy Siswanto-KH. Muh. Balya Firjaun Barlaman
7. Kabupaten Blitar: Abdul Munib-Niko Bagus Karuniawan
8. Kabupaten Kediri: Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa, ST.
9. Kota Blitar: Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto
10. Pacitan: Indrata Nur Bayuaji-Gagarin
11. Ponorogo: Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono
12. Ngawi: Ony Anwar-Dwi Riyanto Jatmiko
13. Kabupaten Mojokerto: Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra
14. Tuban: Aditya Halindra Faridzky-Riyadi
15. Lamongan: Yuhronur Efendi-Abdul Ro’uf
16. Gresik: Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah
17. Sumenep: Achmad Fauzi-Dewi Khalifah
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)