Heri-Sholihin Bakal Tambah Layanan Psikolog di Setiap Puskesmas

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:50 WIB
loading...
Heri-Sholihin Bakal...
pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara dan Sholihin. Foto/IST
A A A
BEKASI - Jubir pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara dan Sholihin, ⁠Siti Mukhliso mengatakan, pihaknya bakal menyediakan layanan psikolog di setiap pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Bekasi.

“Pemerintah harus hadir, memastikan kondisi psikologis warganya dalam keadaan baik,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS ini, Sabtu (26/10/2024).



Berkaca pada kasus seorang remaja yang nekat mengakhiri hidupnya di parkiran motor sebuah mal di Bekasi Selatan, menurut dia, keberadaan psikolog di setiap layanan kesehatan milik pemerintah cukup penting.

“Satu Puskesmas, Satu Psikolog masuk menjadi program prioritas dalam 17 Komitmen Kerja Heri-Sholihin untuk memastikan kesehatan mental masyarakat Kota Bekasi mendapat perhatian khusus,” ucap Siti.

Program ini kata dia, bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan jiwa yang lebih mudah diakses, sehingga setiap warga dapat mendapatkan dukungan psikologis yang mereka butuhkan.

Dengan hadirnya psikolog di setiap Puskesmas, Heri-Sholihin berkomitmen menciptakan Kota Bekasi yang lebih sehat, baik secara fisik maupun mental. “Karena kesehatan jiwa sama pentingnya dengan kesehatan raga,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)