Tampil Memukau di Debat Perdana Pilgub NTB, Analis Politik: Rohmi-Firin Menangkan Hati Pemilih

Kamis, 24 Oktober 2024 - 07:30 WIB
loading...
Tampil Memukau di Debat...
Cagub Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Cawagub H W Musyafirin saat Debat Perdana Pilgub NTB 2024 yang berlangsung di Kota Mataram pada Rabu (23/10/2024) malam. Foto/MPI
A A A
MATARAM - Debat Perdana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024 berlangsung di Kota Mataram pada Rabu (23/10/2024) malam.

Tampil Memukau di Debat Perdana Pilgub NTB, Analis Politik: Rohmi-Firin Menangkan Hati Pemilih


Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menilai pasangan calon nomor urut satu, yaitu politisi Partai Perindo sebagai Cagub Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Cawagub H. W Musyafirin, menjadi kandidat yang paling mencuri perhatian, terutama karena penyampaian visi dan solusi konkret atas berbagai masalah yang mendera Bumi Gora.



“Debat bukan hanya sekedar presentasi, tapi panggung untuk menunjukkan visi dan kepemimpinan. Penyampaian visi dan solusi konkret pasangan Rohmi-Firin atas berbagai masalah yang membelit NTB, membuat mereka tampil memukau. Sudah pasti ini akan meninggalkan jejak di hati pemilih dan mendekatkan pasangan Rohmi-Firin dengan kemenangan,” kata Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto di Mataram, Rabu (23/10/2024).



Analis politik kawakan Bumi Gora --yang akrab disapa Didu-- ini menegaskan, didaulat tampil paling pertama menyampaikan visi misinya, Rohmi-Firin langsung membetot perhatian pemirsa yang menonton debat yang disiarkan langsung televisi nasional ini dengan visinya ”NTB yang Maju Berdaya Saing”.

Visi itu, kata Didu, dipaparkan Rohmi begitu gamblang dalam debat. Dan menjadikannya membekas di benak publik. Apalagi dibarengi dengan diksi yang sangat menarik. Dimana Rohmi-Firin mengikhtiarkan NTB yang maju ekonominya. Maju kualtias hidup masyarakatnya. Berdaysa saing SDM-nya dan bersaya saing daerahnya.

Pasangan Rohmi-Firin, kata Didu, juga sangat tahu, bahwa mewujudkan visi tersebut tak bisa sendiri. Karena itu disampaikan bahwa butuh sinergi dari pusat ke provinsi, dari provinsi dan kabupaten/kota, dan bahkan sinergi sampai desa dan kelurahan. Butuh pula dukungan seluruh lapisan masyarakat lintas etnis dan suku.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)