Profil dan Biodata Muflihun, Mantan Pj Wali Kota Pekanbaru yang Diperiksa Terkait Kasus SPPD Fiktif

Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:13 WIB
loading...
Profil dan Biodata Muflihun,...
Muflihun yang merupakan eks Penjabat (Pj) Wali Kota Pekan baru sempat diperiksa sebagai saksi terkait dugaan SPPD fiktif pada Agustus 2024 lalu. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Muflihun yang merupakan eks Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Riau sempat diperiksa sebagai saksi terkait dugaan SPPD fiktif pada Agustus 2024 lalu.

Hingga saat ini proses pemeriksaan saksi terkait kasus tersebut masih berjalan.



Kabar terbaru menyebutkan jika telah diamankan sekitar 15 barang-barang mewah berbagai merek dari salah seorang tenaga harian lepas (THL) di Sekretariat Dewan (Setwan).

Barang yang diamankan tersebut diduga kuat berkaitan dengan perkara SPPD fiktif yang sedang ditangani Ditreskrimsus Polda Riau. Di mana kasus tersebut juga menyeret nama Muflihun.

Profil Muflihun

Muflihun lahir pada 22 Februari 1978, di Pekanbaru, Riau. Dirinya merupakan anak dari pasangan Rusli Yatim dan Nursaidah.

Dalam riwayat pendidikannya, Muflihun sempat menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 001 Rintis, kemudian melanjutkan pendidikan di SLTP Negeri 4 Pekanbaru.



Berkat kepintarannya, ia mampu melanjutkan pendidikan sekolahnya di salah satu sekolah favorit di kota Pekanbaru, yaitu SLTA Negeri 1 Pekanbaru jurusan Biologi.



Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, Muflihun diterima di Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) dan lulus pada tahun 2000.

Muflihun kemudian melanjutkan S2 di Universitas Wijaya Putra dengan konsentrasi Magister Administrasi Publik.

Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN), Muflihun menjabat di sejumlah jabatan. Di antaranya adalah pernah menjadi Camat di Kecamatan Sail dan Kecamatan Sukajadi.

Dia juga juga pernah menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Sekretariat DPRD Provinsi Riau pada 2020.

Barulah di tahun 2022 lalu, Muflihun dipercaya untuk menduduki posisi Penjabat Wali Kota Pekanbaru. Jabatan itu diemban olehnya hingga tanggal 23 Mei 2024.

Biodata Muflihun


Nama : Muflihun
Tempat Lahir : Pekanbaru, Riau
Tanggal Lahir : 22 Februari 1978
Usia : 46 tahun
Alumni : Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN), dan Universitas Wijaya Putra Surabaya
Istri : Raja Rilla Muflihun
Anak : Nabilah Juliani Putri dan Almer Meizaki Putra

Itulah profil dan biodata dari Muflihun yang merupakan mantan Pj Wali Kota Pekanbaru Riau yang saat ini tengah diperiksa sebagai saksi kasus dugaan SPPD fiktif.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)