KH Asmuni Noor Wafat usai Ucap Alhamdulillah di Tengah Ceramah, Ini Wasiatnya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 14:18 WIB
loading...
KH Asmuni Noor Wafat...
Detik-detik KH Asmuni meninggal dunia di tengah ceramah. Foto/Tangkapan Layar
A A A
PANDEGLANG - KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor, Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan Pandeglang meninggal dunia, Selasa 8 Oktober 2024.

Beliau meninggal dunia sesaat setelah memberikan tausiyah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pesantren tersebut. Momen detik-detik wafatnya KH Asmuni menjadi viral di media sosial, salah satunya melalui unggahan di kanal YouTube AlIHSAN_TV.

Dalam video itu, terlihat KH Asmuni duduk di samping Habib Ali bin Syaikh Abu Bakar bin Salim. Sebelum menghembuskan napas terakhir, KH Asmuni sempat menyampaikan wasiat penting kepada para santri dan alumni.



Beliau berpesan agar para santri dan alumni tidak memperdebatkan atau meragukan nasab Ba’alawi, garis keturunan para habib, yang kerap menjadi bahan perdebatan.

“Kepada kalian seluruh santri dan alumni Al Ihsan, jangan lagi ngutak-ngatik nasab Ba’alawi,” pesan KH Asmuni tegas.

Beliau melanjutkan dengan memperingatkan bahwa siapa pun yang meragukan nasab tersebut bisa terkena kutukan Allah. “Tolong catat ini untuk para santri dan alumni, yang lain terserah,” tambahnya.

Setelah menyampaikan wasiat tersebut, KH Asmuni mengucapkan “Alhamdulillah” dan seketika tubuhnya ambruk. Habib Ali yang berada di sampingnya segera menahan tubuh KH Asmuni agar tidak jatuh ke tanah.

Awalnya tak ada kecurigaan apa pun. Habib Ali juga nampak senyum berseri-seri ketika KH Asmuni bertausiyah.

Beberapa saat kemudian pria yang akrab disapa Mbah Yai Asmuni terjatuh ke depan selepas mengucapkan kata Alhamdulillah alias Hamdalah. Sontak petugas yang berada di belakang menahan tubuh KH Asmuni yang dinyatakan meninggal dunia.

Dalam video tersebut diberitahukan bahwa KH Asmuni memberikan nasihat mengenai kecintaannya terhadap dzuriyyah Nabi Muhammad SAW.

Diberitakan sebelumnya, Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan Pandeglang, KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor meninggal dunia, Selasa (8/10). Dia berpulang sesaat memberikan tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad.

“Tolong untuk para alumni dicatat ini yang lain Abi tidak ikut-ikutan, beliau ini Habib Ali BSA termasuk dari anak keturunan rasulallah (Ba'alawy) maka seharusnya kita menghormati dan memuliakannya serta mendengarkan dan menjalankannya apa saja yang akan beliau sampaikan kepada kita, sebentar ... Alhamdulillah,” kata mendiang KH Asmuni sesaat sebelum berpulang.

Dalam video tersebut juga diberitahukan bahwa KH Asmuni memberikan nasihat mengenai kecintaannya terhadap dzuriyyah Nabi Muhammad SAW.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)