Didemo Tiga Gelombang Mahasiswa, Bupati Serang Ajak Demonstran Berdiskusi

Selasa, 08 Oktober 2024 - 21:47 WIB
loading...
Didemo Tiga Gelombang...
Bupati Ratu Tatu Chasanah menyambut aspirasi mahasiswa yang melakukan aksi demontrasi pada momen HUT Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Bupati Ratu Tatu Chasanah menyambut aspirasi mahasiswa yang melakukan aksi demontrasi pada momen hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2024). Tiga gelombang mahasiswa ditemui Ratu Tatu bersama Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum.

Demo pertama dilakukan di depan gerbang Pendopo Bupati Serang. Saat itu, Ratu Tatu tengah mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Serang ke 498.

Usai rapat paripurna, Ratu Tatu menghampiri para mahasiswa HMI di depan gerbang Pendopo Bupati. Tatu mendengarkan semua aspirasi mahasiswa, mulai dari persoalan kemiskinan, pengangguran, hingga ketenagakerjaan.

Di tengah terik matahari, Ratu Tatu satu per satu menjawab aspirasi mahasiswa ditemani Bahrul Ulum. Mahasiswa kemudian mendengar dengan tertib jawaban bupati perempuan pertama Kabupaten Serang ini.

Saat menerima HMI, terdengar teriakan demonstran baru yang diketahui dari PMII Kabupaten Serang. Usai di HMI, Ratu Tatu terlebih dahulu masuk ke Pendopo Bupati Serang untuk menemani para tamu makan siang. HMI pun membubarkan diri.

Teriakan demi teriakan mahasiswa PMII terdengar hingga ke Pendopo Bupati Serang. Usai menemani para tamu, Ratu Tatu kembali keluar kantornya dan mengizinkan semua mahasiswa PMII yang demo untuk masuk. Para mahasiswa diajak ke pendopo oleh Ratu Tatu, tetapi menolak.

Ratu Tatu akhirnya berdiskusi dengan mahasiswa di halaman pendopo bupati. Mahasiswa mengajak duduk, kemudian dituruti meski Ratu Tatu tengah memakai kebaya. Aspirasi HMI maupun PMII tidak jauh berbeda.

“Dalam program pendidikan, Pemkab Serang sudah menggulirkan program beasiswa SD, SMP, hingga perguruan tinggi. Untuk infrastruktur pendidikan, saat ini sudah diatasi, termasuk mebeler untuk para siswa,” katanya.

Terkait angka pengangguran, kata Tatu, pihaknya terus menggulirkan program job fair yang bekerja sama dengan industri. Selain itu, pihaknya juga menggulirkan program UMKM dengan berbagai pelatihan.

“Kabupaten Serang adalah daerah industri, ini menjadi magnet pencari kerja. Dan setiap tahun angka pengangguran ini terus turun,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)