RDK UAD Tiap Hari Bagikan 400 Makanan Buka Puasa

Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:30 WIB
loading...
RDK UAD Tiap Hari Bagikan 400 Makanan Buka Puasa
Panitia RDK UAD membagikan makanan berbuka kepada mahasiswa UAD yang tidak pulang kampung di kampus UAD. Foto/Dok Humas UAD
A A A
YOGYAKARTA - Ramadhan di Kampus (RDK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tahun ini meniadakan sejumlah kegiatan seperti yang biasa dilaksanakan tahun sebelumnya. Langkah ini diambil sebagai antispasi terjadi kerumunan massa guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19.

Ketua RDK UAD 2020, Nur Kholis mengatakan, beberapa agenda yang tidak digelar pada Ramadhan tahun ini, karena memang tidak memungkinkan. Di antaranya salat tarawih, haflah qari, i'tikaf, dan berbagaiperlombaan. Adapun untuk pemberian makanan berbuka puasa untuk mahasiswa UAD yang masih di Yogyakarta tetap diadakan.

Setiap hari, UAD membagikan 400 makanan berbuka yang bisa diambil mulai pukul 16.30-17.15 WIB.Namun teknis pelaksanaannya berbeda, makanan itu setelah diambil harus langsung dibawa pulang.

"Berbagai kegiatan RDK UAD semua pelaksanaannya mengikuti standar operasional penanganan COVID-19 yang baku. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus tersebut," kata Nur Kholis dalam keterangan persnya melalui daring, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan lain yang masih diadakan adalah kajian jelang buka serta Siraman Rohani Malam Ramadan (Salam Ramadhan). Kegiatan itu dilaksanakan melalui melalui kanal YouTube, Instagram, dan Facebook Takmir Masjid Islamic Center UAD. Selain itu, juga memberikan santunan bagi 1.000 yatim dhu'afa.

"Ini merupakan bentuk kepedulian UAD kepada mahasiswa dan masyarakat ditengah pandemi Corona," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)