Polri Mutasi Pamen hingga Kasat Narkoba di Polda Jambi, Ini Daftar Namanya

Selasa, 08 Oktober 2024 - 10:21 WIB
loading...
Polri Mutasi Pamen hingga...
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Foto/Dok Humas Polda Jambi
A A A
JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mulai bersih-bersih perwira di lingkungan Polda Jambi hingga jajaran Polres, terutama yang bertugas di bagian narkoba.

Tidak main-main, sesuai Surat Telegram Nomor ST/2059/X/Kep./2024 pada 5 Oktober 2024, Polda Jambi memutasi sejumlah perwira yang bertugas di Polda Jambi, terutama di bagian narkoba dari Kasubdit hingga Kasat narkoba.



“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa di Polri dalam rangka penyegaran, pembinaan karier personel dan juga kebutuhan organisasi agar menjadi semakin baik,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol M Amin Nasution, Selasa (8/10/2024).

Daftar Mutasi Pamen Polda Jambi


1. AKBP Mat Sanusi sebelumnya Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Jambi bergeser ke posisi Gadik Madya 1 SPN Polda Jambi.

2. Kompol Yudha Lesmana yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Jambi, dipindahkan ke Ps Gadik Madya 3 SPN Polda Jambi.

3. Kompol Johan Christy Silaen, Kasatnarkoba Polresta Jambi, kini menjabat Kasubbagbinlatops Babinops Roops Polda Jambi.

4. Iptu Deri Eki Wicaksono yang sebelumnya Kasatnarkoba Polres Batanghari, kini bertugas sebagai Pama Polres Merangin.

5. Iptu Haspenri Cibro, Kasatnarkoba Polres Muaro Jambi dipindahkan menjadi Kasubbagstarjemen dan RB Bagren Polres Tebo.

6. Ipda Bambang Rikhabi, sebelumnya Ps Kanit 1 Satresnarkoba Polresta Jambi, kini menjabat sebagai Pama Polres Sarolangun.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tidak main-main lagi dengan peredaran narkoba di wilayah hukum Provinsi Jambi.Bahkan, dia memiliki data sejumlah rekannya yang terlibat jaringan terlarang narkoba di Jambi.

“Belakangan saya terlalu intens dengan narkoba, saya punya data beberapa rekan kita yang terlibat dalam kegiatan peredaran narkoba,” ungkap Rusdi Hartono.

Sejak awal menjabat Kapolda Jambi hingga saat ini tidak berubah untuk menjadikan kepolisian yang berintegritas dan dipercaya masyarakat. ”Ketika awal saya berdiri di sini, saya kesini membawa cinta kasih saya hingga saat ini belum berubah,” ucapnya.

Kapolda Jambi juga menekankan agar Jambi bersih dari narkoba dan jangan sampai terperangkap akibat perbuatannya.

”Saya tekankan, mulai hari ini Provinsi Jambi terutama Kota Jambi harus bersih dari narkoba, harus bersih dari basecamp narkoba,” tegasnya.

Bila masih ada jajarannya yang ketahuan menyalahgunakan narkoba, dirinya tidak segan-segan bertindak tegas.“Jika Kapolda Jambi melanggar, saya siap diturunkan dari jabatan saya dari Polri,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)