Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Temukan 7 Bus Tak Layak Beroperasi

Jum'at, 13 Desember 2019 - 09:49 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Temukan 7 Bus Tak Layak Beroperasi
Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Temukan 7 Bus Tak Layak Beroperasi
A A A
KUNINGAN - Seluruh bus yang masuk terminal Type A Kertawangunan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (13/12/2019) pagi langsung diperiksa oleh petugas gabungan dari Polres Kuningan, Dishub, BNN dan Sub Denpom, Kuningan.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat hingga kelayakan kendaraan. Petugas memeriksa kondisi kendaraan mulai dari rem hingga bagian-bagian penting lainya. Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dalam menjelang natal dan tahun baru mendatang.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan para petugas menemukan beberapa bus yang tak layak jalan. Jenis pelanggaran bus yang ditemukan seperti, ban gundul serta surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

Sampai saat ini ada tujuh kendaraan bus yang tidak layak beroperasi. Selain cek kendaraan serta surat-surat, petugas BNN Kuningan lakukan tes urin kepada para sopir bus.

Dari hasil tes urin, seluruh sopir dinyatakan negatif narkoba. "Kita mengimbau kepada para supir bus untuk selalu mengecek kendaraan saat akan berangkat karena menyangkut keselamatan penumpang," jar Iptu Tomi Fidianto, Kanit Regiden Polres Kuningan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)