Rohmi - Firin Makin Kuat dan Solid, Tokoh Sumbawa: Simbol Kemajuan NTB

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:00 WIB
loading...
Rohmi - Firin Makin...
Pasangan Rohmi – Firin semakin mendapatkan tempat spesial di hati warga Kabupaten Sumbawa. Foto/IST
A A A
SUMBAWA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Nomor Urut 1, Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyafirin (Rohmi - Firin), semakin mendapatkan tempat spesial di hati warga Kabupaten Sumbawa. Rohmi merupakan kader terbaik Partai Perindo.

Dukungan terhadap pasangan yang diusung Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) dan Nahdlatul Ulama (NU) ini semakin massif di Sumbawa, dibuktikan dengan antusiasme tinggi masyarakat dalam setiap kampanye yang dilakukan oHW Musyafirin sejak 30 September 2024.

Di setiap kampanye, dariKecamatan Alas Barat hingga Kecamatan Ropang, terlihat bahwa harapan masyarakat serupa: mereka menginginkan pembangunan di Sumbawa yang setara dengan apa yang sudah dicapai Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) oleh Haji Firin sebagai bupati.



Keberhasilan KSB dalam memenuhi kebutuhan dasar di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi menjadi cita-cita masyarakat Sumbawa agar daerah mereka dapat maju serupa.

“KSB yang merupakan pecahan dari Kabupaten Sumbawa, kini justru jauh melampaui Sumbawa dalam segala bidang. Kami merasa iri dengan kemajuan itu dan berharap Sumbawa berkembang seperti KSB,” ujar Tokoh Masyarakat Alas Barat, Ismail Mustaram, Kamis (3/10/2024).

Ismail menekankan bahwa hak-hak dasar masyarakat KSB di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur telah terpenuhi dengan baik. Semua desa di KSB sudah terhubung dengan jalan yang dihotmix, lama sekolah anak-anak KSB mencapai 13 tahun.

Hal itu jauh melampaui rata-rata NTB yang hanya 7,8 tahun. IPM (Indeks Pembangunan Manusia) KSB juga menjadi yang tertinggi dengan ekonomi yang terus tumbuh kuat berkat sektor industri, termasuk peresmian smelter oleh Presiden Jokowi di Maluk baru-baru ini.



“Saya tahu betul prestasi Haji Firin selama memimpin KSB. Oleh karena itu, kami mendukung Rohmi - Firin dengan harapan Sumbawa bisa maju seperti KSB,” tambah Ismail.

Pernyataan serupa juga diutarakan oleh masyarakat dari berbagai kecamatan lainnya seperti Lunyuk, Empang, Moyo Hulu, dan sejumlah daerah lainnya selama kampanye. Mereka menilai bahwa pasangan Rohmi - Firin sangat peduli terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Ketua Relawan Kabupaten Sumbawa H. Jaya Muis menegaskan bahwa Rohmi - Firin adalah pemimpin yang bersih, jauh dari isu penyalahgunaan wewenang maupun jabatan. Mereka dianggap sebagai sosok yang mampu menularkan praktik-praktik baik dari KSB ke seluruh NTB.

“Mereka pemimpin yang peduli dan bersih. Kita harus kompak mendukung agar hal-hal baik yang sudah dilakukan di KSB bisa diterapkan di seluruh NTB,” ujar Jaya Muis, yang dijawab dengan semangat oleh ratusan warga yang hadir dalam kampanye tersebut.

HW Musyafirin sendiri menekankan bahwa visi misi setiap calon pasti baik, tetapi yang terpenting adalah keberpihakan kepada rakyat. Baginya, keberpihakan akan mendorong pemimpin untuk fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Yang terpenting adalah keberpihakan kepada rakyat. Hal ini yang kami terapkan di KSB, dan kami ingin menyebarkannya ke seluruh NTB,” ungkap Haji Firin.

Kampanye pasangan Rohmi - Firin di Kabupaten Sumbawa akan berlangsung hingga 4 Oktober 2024. Haji Firin dijadwalkan mengunjungi puluhan titik termasuk di Alas Barat, Labuhan Badas, Lantung, Moyo Hilir, dan Moyo Utara.

Hasil survei Poltracking Indonesia yang dilakukan pada 5-12 September 2024 menunjukkan bahwa pasangan Rohmi - Firin berada di posisi teratas dengan elektabilitas 33,5 persen, mengungguli dua pasangan calon lainnya dalam Pilgub NTB.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)