alexametrics

Geger, 2 Ekor Buaya Muncul ke Permukaan Sungai di Serang

loading...
Geger, 2 Ekor Buaya Muncul ke Permukaan Sungai di Serang
Warga Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten diresahkan dengan kemunculan 2 ekor buaya berukuran besar di Sungai Ciparay dalam beberapa hari terakhir. (Ist)
A+ A-
SERANG - Warga Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten diresahkan dengan kemunculan 2 ekor buaya berukuran besar di Sungai Ciparay dalam beberapa hari terakhir. Kecurigaan bermula dari keluhan warga sekitar yang mengaku kehilangan hewan ternak.

Dalam sebuah video amatir, kedua buaya itu tidak segan menunjukkan kehadirannya. Warga bisa menyaksikan hewan berdarah dingin itu dari jembatan menuju objek wisata Pantai Carita, Anyer.

Warga sekitar mengaku resah dan meminta aparat setempat untuk bertindak. "Ada dua ekor buaya berukuran besar, tolong dibantu karena meresahkan warga," ucap warga yang merekam video amatir tersebut.



Menurut pantauan di lokasi pada Senin (9/12/2019), buaya tersebut kembali muncul ke permukaan sehingga menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan.
Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat karena sejumlah pengguna jalan ingin melihat dua buaya tersebut. Buaya-buaya itu tampak berenang di sekitar rimbunnya pohon mangrove di pinggir sungai.

Warga menduga kedua buaya itu naik ke permukaan karena pergantian musim. Seorang warga yang ditemui di lokasi mengaku sejumlah ternak milik masyarakat sekitar dilaporkan hilang, diduga akibat dimangsa oleh buaya tersebut.

"Hari ini, buaya itu sudah tampak tiga kali. Kalau menurut kami buaya-buaya itu keluar karena cuaca yang berubah, kadang panas, kadang hujan. Beberapa waktu lalu warga mengaku kehilangan hewan ternaknya," ujar seorang warga bernama Yaya yang ditemui di lokasi.

Hingga kini warga masih menunggu bantuan aparat terkait untuk mengatasi masalah tersebut. Warga mengaku resah dan takut melakukan aktivitas di sekitar sungai melihat kehadiran reptilia itu.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak