HUT Polairud, Polda Kepri Siap Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia

Rabu, 04 Desember 2019 - 17:23 WIB
HUT Polairud, Polda Kepri Siap Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia
HUT Polairud, Polda Kepri Siap Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia
A A A
JAKARTA - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Air dan Udara (Polairud) Polri. Dalam kegiatan ini, Polda Kepri menyatakan siap untuk menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga menjelaskan, sebagai wilayah yang didominasi dengan perairan, kehadiran Ditpolairud menjadi salah satu ujung tombak menjaga keamanan di Laut Indonesia.

"Beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh Ditpolairud Polda Kepri dijadikan catatan dan jangan cepat berpuas diri untuk kedepannya agar lebih ditingkatkan," kata Erlangga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/12/2019).

Oleh sebab itu, Erlangga menyebut, ke depannya Ditpolairud Polda Kepri akan meningkatkan Alat Material Khusus (Almatsus) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guna memperkuat penjagaan perairan Indonesia.

"SDM unggul dengan Almatsus modern Korpolairud siap menjaga stabilitas dalam negeri. Tentunya dapat meningkatkan sarana prasarana dalam menjaga perairan di wilayah Kepri," tuturnya.

Sementara itu, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST menyampaikan HUT Polairud juga dijadikan sebagai bukti bahwa sinergitas TNI dan Polri berjalan dengan baik dalam menjaga perairan Indonesia.

"Apresiasi atas kinerja yang telah dicapai Polairud selama ini khususnya yang di wilayah Kepri, sinergitas antara Polairud dengan Guskamla Koarmada I terjalin sangat baik dalam menciptakan situasi yang kondusif dan membangun suasana keamanan bagi masyarakat pengguna laut dapat tercapai" ujar Yayan.

Dalam acara dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST, Ka BNNP Kepri Brigjen Richard M. Nainggolan, Danlantamal IV, Wakapolda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Kepri dan Pengurus, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Kepala/Pimpinan instansi terkait, dan Personel Ditpolairud Polda Kepri.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)