Medan Kota Seribu Lubang Pengamat: Sudah 75 Tahun Merdeka, Jalan Masih Banyak yang Hancur

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 00:12 WIB
loading...
Medan Kota Seribu Lubang Pengamat: Sudah 75 Tahun Merdeka, Jalan Masih Banyak yang Hancur
Setelah 75 tahun Indonesia merdeka, namun masih banyak jalan-jalan yang rusak belum diperbaiki, khususnya di wilayah Medan Utara. (Foto/Inews TV/Rusli HR)
A A A
MEDAN - Kota Medan terutama di Medan Utara mendapat julukan "Kota Seribu Lubang". Setelah 75 tahun Indonesia merdeka, namun masih banyak jalan-jalan rusak belum diperbaiki, khususnya di wilayah Medan Utara.

Pemerhati kebijakan publik Kota Medan, Muhammad Nasir mengatakan, upaya pemerintah Kota Medan memang sudah dilakukan. "Tapi tidak maksimal dan masih banyak jalan – jalan yang rusak, khususnya di Jalan Pancing 1 Martubung, di wilayah Medan Utara," kata dia Kamis, 27 Agustus 2020. (BACA JUGA: Bengkel Las di Binjai Meledak, 4 Tewas dan Belasan Luka Parah)

Penyebab jalan rusak ini banyak indikatornya di antaranya, tonase truk yang melintasi jalan tersebut tidak sesuai aturan. Lalu pembangunan infrastruktur jalan tidak sesuai dengan drainase, sehingga banyaknya jalan- jalan yang rusak.
Medan

Muhammad Nasir yang juga Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Medan ini, mengharapkan kepada Plt Wali Kota Medan Achyar Nasution memaksimalkan tugasnya memperbaiki ruas-ruas jalan yang rusak di Kota Medan, khususnya diwilayah Medan Utara yang selalu tertinggal dalam pembangunan di Kota Medan. (BACA JUGA Dilaporkan Terima Mandat Kekuasaan, Adik Kim Jong-un Malah Menghilang)

Adapun ruas jalan yang rusak di wilayah Medan Utara ini di antaranya, Jalan Datuk Rubiah, Jalan Ileng dan Jalan Young Panah Hijau Medan Marelan.

Sedangkan di Medan Labuhan Jalan Bakti Abri dan Jalan Pancing 1 Martubung, yang sudah empat tahun lebih rusak masih belum diperbaiki.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)