alexametrics

Silaturahmi ke Hulu Sungai Utara, Paman Birin Mendapat Banyak Aspirasi

loading...
Silaturahmi ke Hulu Sungai Utara, Paman Birin Mendapat Banyak Aspirasi
Paman Birin di antara anak-anak pelajar Kabupaten Hulu Sungai Utara
A+ A-
HULU SUNGAI UTARA - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendapat banyak aspirasi dari masyarakat Desa Pondok Babaris, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (21/11/2019).

Aspirasi tersebut didominasi permasalahan infrastruktur dan perbaikan masjid desa setempat yang perlu banyak mendapat sentuhan tangan pemerintah.

Masukan tersebut didengar langsung Paman Birin saat turun ke desa bersama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Pondok Babaris, Kabupaten Hulu Sungai Utara.



Disampaikan Gubernur Kalsel, aspirasi terkait infrastruktur dan rumah ibadah itu di antaranya adalah perlunya pembenahan Masjid Al Wishal, jalan, jembatan serta rumah masyarakat yang perlu dibedah.

Dia berjanji akan menindak-lanjuti sesuai dengan kewenangan Pemprov Kalsel dan akan mengkooridinasikannya dengan Pemkab Hulu Sungai Utara. Dia meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk meninjau langsung jalan dan jembatan yang perlu perbaikan.

Ketua RT 03 desa Pondok Babaris Ahmad mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Pemprov Kalsel itu ke wilayahnya. Dia berharap kehadiran Paman Birin menjadi angin segar untuk perbaikan berbagai fasilitas baik itu masjid, jalan, jembatan maupun yang lainnya.

Menurut Ahmad, Pemprov Kalsel dalam tahun 2019 ini telah membangun irigasi sepanjang 500 meter dengan kedalaman 3 meter. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan tata kelola air dilahan pertanian sehingga masalah banjir maupun kekeringan dapat dikurangi.

Kedatangan orang nomor satu di Kalsel itu disambut hangat para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, remaja dan masyarakat Desa Pondok Babaris. Laly Mansyur Kepala Desa Pondok Babaris mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan gubernur.

Dituturkan Laily salah satu pertimbangan pihaknya berani.menyampaikan aspirasi karena Paman Birin adalah termasuk sosok pemimpin yang aspirarif dan cinta rakyat.

Senada dengan Laily, Aspandi, tokoh masyrakat Desa Pondok Babaris..Diutarakan, masyarakat optimis Paman akan merealisasikan aspirasi warga. Ini karena beliau tadi mengungkapkan niat dan keinginan besar untuk membantu sesuai kewenangan dan.kemampuan pemprov.

"Kami sangat gembira dikunjungi Gubernur Paman Birin. Beliau tipe pemimpin.yang merakyat dan rendah hati," ucap Kamsiah warga Desa Pondok Babaris.

Dalam kesempatan itu Paman Birin juga memberikan bantuan paket peralatan tertulis bagi anak pelajar di Desa Pondok Babaris.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak