alexametrics

Hasil Pertanian di Pangandaran Jadi Bahan Baku Kuliner Hotel Mewah

loading...
Hasil Pertanian di Pangandaran Jadi Bahan Baku Kuliner Hotel Mewah
Sajian Masakan Kuliner Restoran Santan Hotel Horison Palma Pangandaran. foto/SINDOnews/Syamsul Ma'arif
A+ A-
PANGANDARAN - Hasil pertanian di Kabupaten Pangandaran jadi bahan baku kuliner hotel mewah di beberapa daerah. Bahan baku tersebut diantaranya kelapa, sirih dan honje.

Salah satu chef restoran santan di Hotel Horison Palma Pangandaran Solihin mengatakan, sajian menu kuliner bagi pengunjung yang menginap di hotel horison akan disajikan menu masakan berbahan baku dari hasil pertanian petani Pangandaran. "Menu yang kami tawarkan ada 20 menu baru untuk menjelang tahun 2020 hingga akhir tahun 2020 nanti," kata Solihin.

Solihin menambahkan, pemanfaatan bahan baku masakan kuliner dari hasil pertanian lokal Pangandaran bertujuan untuk menunjukan bahwa kekayaan alam yang ada di Pangandaran bisa bersaing di perhotelan mewah berkelas Nasional dan Internasional.



"Cita rasa yang khas masakan tradisonal tetap kami jaga dengan kemasan yang lebih menarik sehingga konsumen akan merasa puas terhadap resep masakan yang kami sajikan," tambahnya.

Inovasi dan terobosan baru dengan menu andalan di restoran santan Hotel Horison Palma Pangandaran diyakini Solihin bisa mendongkrak minat wisatawan lokal dan mancanegara sering berkunjung ke Pangandaran.

"Masakan berbahan baku tradisional hasil petani di Pangandaran tersebut yang dikemas dengan konsep moderen baru disajikan di restoran santan Hotel Horison Palma Pangandaran," terangnya.

Dijelaskan Solihin, masakan tersebut sangat eklusif karena peracik bumbu dan pemasak juga resep masakan belum menyebar ke tempat kuliner lainnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak