Bayar Pemborong Tahun Depan, Program Pembangunan di Majalengka Tetap Berjalan

Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:14 WIB
loading...
Bayar Pemborong Tahun Depan, Program Pembangunan di Majalengka Tetap Berjalan
Kondisi gedung DPRD Majalengka yang sedang dalam pengerjaan pembangunan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pemkab Majalengka masih melakukan pembangunan fisik di tengah pandemi COVID-19. Setidaknya terdapat tiga pembangunan yang saat ini sedang dilakukan.

Ketiga proyek itu, yakni Gedung DPRD Majalengka, kantor Kecamatan Cigasong, dan kantor Kecamatan Kadipaten.

Di luar itu, ada dua proyek lagi yang mungkin akan segera dimulai proses pengerjaannya yakni gedung KPU dan Bapenda.

Dari lima proyek yang sedang dan akan berjalan, pembangunan Gedung Dewan tercatat mendapat anggaran yang paling besar yakni Rp7,1 miliar.

"Kecamatan Cigasong Rp3,6 miliar, Kecamatan Kadipaten Rp2,5 miliar, KPU Rp4,35 miliar, dan Bapenda Rp4 Miliar. Yang paling besar mDewan (DPRD)," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka Agus Tamim di kantornya, Kamis (27/8/2020).

"Yang sudah berjalan itu Dewan dan dua kantor kecamatan. Adapun Bapenda baru pematokan dan KPU, pihak pemborong sudah menyatakan kesiapannya," jelas dia. (Baca juga: Kasus Kecelakaan Maut KM 150 Cipali, Kasat Lantas: Segera Muncul Nama Tersangka)

Lebih jauh, dijelaskan Agus, lantaran pandemi COVID-19, pembayaran untuk pengerjaan tersebut baru akan dilakukan pada 2021 mendatang. Pasalnya, tahun ini pemerintah masih fokus dalam penanganan COVID-19.

"Para pemborong pun setuju dengan aturan ini. Termasuk yang akan menangani pengerjaan KPU, mereka menyatakan siap mulai pengerjaan tahun ini," jelas Agus. (Baca juga: Bocah SD di Majalengka Dibawa Kabur dan Dicabuli Kenalan Pria di Medsos)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)