Dua Pemuda Curi Kotak Amal Terekam Kamera CCTV, Uang Rp15 Juta Amblas

Jum'at, 15 November 2019 - 09:37 WIB
Dua Pemuda Curi Kotak Amal Terekam Kamera CCTV, Uang Rp15 Juta Amblas
Dua Pemuda Curi Kotak Amal Terekam Kamera CCTV, Uang Rp15 Juta Amblas
A A A
MOJOKERTO - Aksi dua pemuda mencuri kotak amal di Masjid Minhajul Abidin, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terekam kamera CCTV. Akibat aksi pencurian tersebut uang Rp15 juta yang belum diambil selama satu setengah tahun amblas dibawa kabur dua pelaku.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua pemuda masuk membawa karung plastik dan memakai penutup muka. Sebelum membongkar kotak amal, salah satu pelaku sempat mengamati kondisi masjid.

Kemudian para pelaku langsung membongkar kotak amal yang terbuat dari besi. Setelah mengambil uang dan memasukkan ke dalam karung plastic, keduanya langsung kabur lewat pintu yang sama. Peristiwa pencurian tersebut terjadi Senin 11 November 2019 sekitar pukul 01.00 WIB.

Para jamaah baru mengetahui jika kotak amal dicongkel pencuri saat akan melaksanakan salat subuh. Terlihat kotak amal telah rusak dicongkel pada sisi yang dilas. Ciri-ciri dua pelaku memakai helm teropong dan satu lagi mengunakan penutup kepala dengan mengunakan baju putih bergaris dan jumper berwarna cokelat.

Melihat dari rekaman CCTV, dua pelaku masuk masjid pukul 1.29 WIB. Ciri-cirinya badan kurus dempal memakai helm dan pelaku lain pakai jumper warna cokelat. Mereka mengambil uang kurang lebih Rp15 juta,” kata Takmir Masjid Minhajul Abidin, Muhammad Nur, Jumat (15/11/2019).

Aksi pencurian kota amal di Masjid Minhajul Abidin Mojogeneng bukan kali pertama. Ini merupakan kejadian ketiga, sehingga pengurus takmir masjid berinisiatif memasang kamera CCTV. Aksi dua pelaku bobol kotak amal juga sudah dilaporkan kepada Polsek Jatirejo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4588 seconds (0.1#10.140)