Khadijah Community Yogyakarta Antusias Ikuti Flash Sale Global Qurban-ACT

Selasa, 12 November 2019 - 17:32 WIB
Khadijah Community Yogyakarta Antusias Ikuti Flash Sale Global Qurban-ACT
Khadijah Community Yogyakarta Antusias Ikuti Flash Sale Global Qurban-ACT
A A A
YOGYAKARTA - Hari Bahagia Nasional dengan tema “Berkahkan Belanja dengan Berbagi” yang diselenggarakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Senin (11/11/2019) mendapat sambutan baik dari masyarakat, salah satunya Khadijah Community Yogyakarta.

Harinah Yuli Eti dan para anggota komunitas majelis taklim Khadijah Community Yogyakarta menjadi dermawan dalam program kurban di Global Qurban-ACT saat Hari Bahagia Nasional. (Baca juga: Bersama Global Qurban-ACT, Berkurban Jadi Mudah dan Mendunia)

Harga harga hewan kurban yang terjangkau menjadi alasan kuat banyak dermawan berpartisipasi dalam even ini. Para dermawan membeli hewan kurban sejak kini untuk Idul Adha 2020 mendatang.

Eti menjelaskan bahwa pertimbangan kuat mengikuti Flash Sale Global Qurban karena kepercayaannya pada Global Qurban-ACT sebagai penyalur hewan kurban. Dia menjelaskan bahwa Idul Adha 2020 akan menjadi pengalaman ketiga kalinya berkurban di Global Qurban-ACT. Sebelumnya, pada 2018 dia berkurban di Somalia.

"Karena saya percaya Global Qurban-ACT menyalurkan ke lokasi dan orang yang tepat, laporan serta dokumentasi pun dikirimkan lengkap," katanya. (Baca juga: Global Qurban-ACT Sebarkan Hewan Kurban untuk Jutaan Penerima Manfaat di Dunia)

Perkenalan Eti dan komunitasnya dengan ACT telah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Dia berharap berbagai program kemanusiaan ACT dapat membantu banyak orang yang membutuhkan.

Awalnya, Eti berencana bertransaksi untuk kurban di bulan November atau Desember mendatang. Namun, dia mendapatkan kabar bahwa ACT mengadakan Hari Bahagia Nasional yang menawarkan hewan kurban dengan potongan harga.

"Harganya lebih murah, anggota komunitas yang lain juga ikut bertransaksi untuk kurban 2020 mendatang. Totalnya lima hewan kuban setara kambing," tambahnya.

Di Hari Bahagia Nasional, ACT memberikan harga khusus untuk kurban yaitu Rp1,1 juta. Sedangkan, harga normal Qurban Progresif di bulan November ini sebesar Rp1,25 juta. Untuk paket donasi Beras untuk Santri Indonesia, dermawan bisa berdonasi dengan nominal Rp110.000 untuk membantu pangan satu santri per bulan.

Selanjutnya ada juga paket donasi Winter Aid untuk penduduk Bumi Syam yang sedang dirundung konflik. Paket donasi Winter Aid ini senilai Rp550.000 dengan cara donasi bisa dilakukan perorangan maupun patungan. (Baca juga: Sukses Beternak Hewan Kurban, ACT Hadiahi Peternak Umrah)

Jumlah transaksi kebaikan para dermawan pada Hari Bahagia Nasional mencapai lebih dari Rp1 miliar. Pada momen ini, donasi tercatat paling banyak diberikan untuk membantu penyintas konflik kemanusiaan di Bumi Syam dalam menghadapi musim dingin, disusul Global Qurban, Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), dan Sumur Wakaf Keluarga.

ACT terus mengajak para dermawan berderma melalui laman indonesiadermawan.id dengan harapan momentum ini tidak hanya kebahagiaan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk terus berbagi.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1472 seconds (0.1#10.140)