Tokoh Mandar: Anwar Hafid Dibutuhkan Wujudkan Percepatan Ekonomi Sulteng

Senin, 16 September 2024 - 08:12 WIB
loading...
Tokoh Mandar: Anwar...
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid dinilai mampu membuka peluang yang lebih baik bagi perekonomian Sulteng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid dinilai mampu membuka peluang yang lebih baik bagi perekonomian Sulteng. Keberhasilan Anwar Hafid selama dua periode memimpin Morowali menjadi modal penting memimpin Sulteng.

“Saya yakin dengan pengalaman dua periode di Morowali, saya kira dia bisa membuka ruang yang bagus bagi ekonomi Sulteng,” kata Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat, Baharuddin HT, Minggu (15/9/2024).

Anwar Hafid membuka keran investasi di Morowali dengan berhasil menarik investasi di Morowali hingga mencapai Rp51,9 triliun. Hasilnya, Kabupaten Morowali memperoleh penghargaan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal berkat keberhasilannya mendatangkan investasi besar di Morowali.

Sehubungan dengan terbukanya peluang investasi, berdampak bagi menurunnya angka kemiskinan di Morowali. Data Pemkab Morowali mencatat, pada tahun 2008, angka kemiskinan sebesar 28,27% turun menjadi 14,47% di tahun 2014 atau turun sekitar 13,47%. Data Pemkab Morowali juga membuktikan, daya beli masyarakat Morowali mencapai puncak tertinggi pada tahun 2015 sebesar Rp10.245.000.

Mengulang kesuksesan ekonomi di Morowali ini, Anwar Hafid memfokuskan salah satu gagasannya soal ekonomi terhadap giat usaha rakyat. Salah satunya dibuktikan dengan gagasan pelatihan kewirausahaan bagi generasi muda Sulawesi Tengah.

Pelatihan wirausaha, menurut Anwar Hafid sangat penting untuk diajarkan. Sebab, dengan begitu akan timbul beragam inovasi dan kreatifitas rakyat, sudah tentu juga akan berdampak bagi ekonomi kerakyatan.

Rekam jejak di Morowali, lanjut Baharuddin, membuat Anwar Hafid dapat dikatakan sebagai pemimpin komprehensif. Karena semua kemampuan seorang pemimpin dimiliki olehnya. “Saya kenal Pak Anwar itu secara baik, saya melihat Pak Anwar itu sosok pemimpin yang komprehensif,” tegasnya.

Dukungan masyarakat semakin menguatkan posisi Anwar Hafid sebagai calon pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata bagi Sulteng. Dengan pendekatan yang komprehensif dan pengalaman mumpuni, Anwar Hafid dapat membuka ruang-ruang baru bagi pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan di Sulteng.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)