KAI Minta Maaf usai KA 317 Walahar Anjlok

Minggu, 15 September 2024 - 14:28 WIB
loading...
KAI Minta Maaf usai...
KA Commuter Line Walahar Ekonomi (KA 317) anjlok. Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf atas insiden anjloknya KA Commuter Line Walahar Ekonomi (KA 317) pada Minggu (15/9/2024) siang. Kejadian ini terjadi pada kereta yang melayani rute Purwakarta – Cikarang.

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan kereta api akibat adanya kejadian ini," ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi dalam keterangan resminya.

Menurut Ayep, yang anjlok adalah satu gerbong kereta pembangkit di bagian akhir rangkaian, tepatnya di petak jalan antara Stasiun Purwakarta dan Stasiun Cibungur. Meskipun demikian, seluruh penumpang dan kru KA Walahar dilaporkan dalam kondisi selamat. Perjalanan kereta di jalur tersebut pun masih dapat dilanjutkan karena masih ada satu jalur yang bisa digunakan.



Demi memastikan keselamatan, perjalanan KA sempat dihentikan sejenak untuk pemeriksaan kondisi rangkaian kereta. Setelah proses tersebut selesai, KA Commuter Line Walahar melanjutkan perjalanan ke Stasiun Cibungur, dengan meninggalkan kereta pembangkit di lokasi anjlokan. Tim teknis dari PT KAI Daop 2 Bandung dan PT KCI segera melakukan proses evakuasi.

"Saat ini, kami fokus mengevakuasi kereta pembangkit di petak jalan tersebut dengan mengerahkan Kereta Penolong dan Tim Evakuasi," pungkas Ayep.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)