Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Sebut Tugas Parpol Ajak Masyarakat Aktif Berpolitik

Jum'at, 13 September 2024 - 22:43 WIB
loading...
Waketum Partai Perindo...
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah menilai partai politik (parpol) memiliki fungsi untuk mengajak orang aktif dalam kegiatan politik. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Ferry Kurnia Rizkiansyah menilai partai politik (parpol) memiliki fungsi untuk mengajak orang aktif dalam kegiatan politik.

Hal itu disampaikan Ferry Kurnia Rizkiansyah saat memberikan sambutan dalam acara Politik Reborn Vol 2 yang berlangsung di Bosscha Space, Kota Bandung, Jumat (13/9/2024) malam.



"Partai politik setidaknya punya fungsi sosialisasi dan juga pilihan politik bagi masyarakat, kita tidak hanya pemilu yang rutinitas lima tahunan saja, tapi kita punya fungsi-fungsi yang lain yang harus kita coba lakukan dan kita ingin meraih sinergitas yang ada di masyarakat secara lebih luas," ujar Ferry.

Ferry juga menyoroti peran penting generasi muda dalam politik kebijakan pada parpol dan sistem demokrasi. "Karena ke depan kita akan menghadapi bonus demografi, sudah masuk sekarang dan bagaimana kita akan menghadapi 2045," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Ferry, hal ini menjadi tantangan dalam menciptakan sebuah sinergitas dengan proses pembangunan yang ada.

"Tantangannya adalah apakah kita akan masuk pada wilayah-wilayah yang akan menjadi poin strategis bahwa kita bisa melakukan upaya yang memang betul-betul sinergitas dengan proses pembangunan yang ada, itu tentunya menjadi catatan penting," tuturnya.

Ferry menyebut bahwa acara Politik Reborn ini digagas sebagai bagian penting dalam aktivitas partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

"Bahwa ini adalah sebagai bagian yang kita gagas dalam aktivitas kita untuk mencoba menggagas, mencoba membuka berbagai isu strategis yang ada, baik itu isu strategis di tingkat nasional maupun di tingkat lokal, ini menjadi poin yang sangat penting," jelasnya.



Dirinya pun mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada para pengurus partai yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo yang telah menyelenggarakan acara ini.

"Terima kasih teman-teman DPP, DPW Kota Bandung yang sudah datang kesini, temen-temen Bangun Bandung yang juga luar biasa, jadi mudah-mudahan ini menjadi penting bagi kita semua," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)