Kunjungi Merauke, Mayjen TNI Ahmad Rizal: Lumbung Pangan Program Strategis Nasional

Jum'at, 13 September 2024 - 10:24 WIB
loading...
Kunjungi Merauke, Mayjen...
Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementan Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengunjungi Kampung Wogikel dan Kampung Wanam, Merauke, pada Kamis (12/9/2024). Fotoo/Ist
A A A
MERAUKE - Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyebut lumbung pangan merupakan program strategis nasional.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan 1 juta hektare sawah di Papua murni untuk menyejahterakan masyarakat khususnya di Merauke, Papua Selatan.



Hal itu disampaikan Ahmad Rizal saat mengunjungi masyarakat Kampung Wogikel dan Kampung Wanam, Distrik Wanam pada Kamis (12/9/2024) kemarin. Kedatangan Ahmad Rizal ke daerah tersebut terkait sosialisasi Program Strategis Nasional Pembangunan 1 Juta Hektare Sawah di Kabupaten Merauke Propinsi Papua Selatan.



Dalam pertemuannya bersama masyarakat Ahmad Rizal menyampaikan pembangunan 1 juta hektare sawah di Merauke adalah program strategis nasional dan bukan merupakan investasi atau proyek swasta, karena semua dibiayai dan dikerjakan atas nama negara.

“Program strategis nasionaldilakukan di Merauke karena pemerintah melihat Merauke memiliki potensi yang luar biasa sumber daya pertaniannya. Lahannya luas dan datar, subur, airnya juga melimpah, cuaca juga sangat mendukung untuk budi daya padi sepanjang tahun” ujarnya, Jumat (13/9/2024).

Pembangunan sawah 1 juta hektare di Merauke akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarkat. Bersamaan dengan itu dipastikan juga terbangunnya infrastruktur jalan dan jembatan, serta fasilitas umum dan sosial mulai dari tingkat kampung sampai kabupaten yang sangat memadai dan berkualitas.



Pertemuan bersama masyarakat Kampung Wogikel dan Kampung Wanam dihadiri juga Sekjen PSP Kementan Hermanto, Kakesbangpol Kabupaten Merauke Rahmadayanto, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) serta sejumlah tokoh adat lainnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)