Tabrak Belakang Tronton Parkir, Sopir Truk Tewas Terjepit

Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:14 WIB
Tabrak Belakang Tronton Parkir, Sopir Truk Tewas Terjepit
Tabrak Belakang Tronton Parkir, Sopir Truk Tewas Terjepit
A A A
LUBUKLINGGAU - Nasib tragis diamalami sopir truk dengan nomor polisi BG 9719 GL. Sopir bernama Rizky Saputra (29) itu tewas terjepit bodi mobilnya setelah truk yang dikemudikan menabrak tronton dengan Nopol BM 8863 FU dari arah yang sama, Selasa (29/10/2019).

Warga Jalan Kenanga Kelurahan Tanah Periuk Kota Lubuklinggau itu meninggal setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sobirin Musi Rawas.

Sementara sopir truk tronton bernama Maman Suryaman (28) asal Jalan Teratai Kebun Beler Kota Bengkulu, selamat dan tidak mengalami cidera.

Kecelaakan maut itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta Lintas Timur, tepatnya dekat SPBU Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Informasi dihimpun, kecelakaan berawal dari datangnya truk tronton yang dikemudikan Maman melaju dari arah Kabupaten Muratara menuju kearah Kota Lubuklinggau.

Setiba di lokasi, diduga mesin truk tronton tiba-tiba mati mendadak karena anginan. Kemudian sopir memarkirkan mobilnya untuk memompa primming pump guna mengeluarkan udara dari sistem, agar mobil bisa hidup kembali.

Dan saat Maman akan memompa primming pump mobil truk trontonnya, tiba-tiba truk yang dikemudikan Rizky datang dari arah belakang dan menabrak buntut tronton dengan benturan yang sangat keras.

Akibat kejadian itu, truk mengalami rusak parah di bagian depan, sementara sopir , Rizki terjepit di dalam truk yang dikemudikannya.

Mengetahui kejadian itu, warga bersama dengan petugas Laka Lantas Polres Lubuklinggau langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berusaha membantu mengeluarkan sang sopir.

Setelah berhasil dievakuasi, sppir truk langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun setelah menjalani perawatan ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kanit Laka Ipda Jemmy Gumayyel saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. "Petugas sudah mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)