Risma-Gus Hans Diprediksi Sulit Dapatkan Suara Nahdliyin di Pilgub Jatim

Kamis, 05 September 2024 - 17:03 WIB
loading...
Risma-Gus Hans Diprediksi...
Pasangan cagub dan cawagub Jatim Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta diprediksi bakal kesulitan men dapat suara NU di Pilgub Jatim 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pasangan cagub dan cawagub Jatim Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta diprediksi bakal kesulitan bersaing di Pilgub Jatim 2024 . Pasalnya, Jatim sebagai basis dari kalangan Nahdliyin sudah dikuasai pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo mengatakan, pasangan Risma-Gus Hans dinilai hanya mengandalkan ceruk pemilih nasionalis. Meski Gus Hans dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tak lantas menaikan suara dari kalangan Nahdliyin.

"Tentu untuk kelompok Bu Risma dan Gus Hans hanya banyak mengandalkan pemilih yang berbasis nasionalis saja," kata Suko di Surabaya, Kamis (5/9/2024).

Lebih lanjut dia menambahkan pemilih Risma-Gus Hans belum menunjukkan kemunculan yang signifikan. Utamanya tentu bagi suara pemilih di luar kalangan ponpes.

Menurut dia, hal demikian bukan menjadi satu modal kuat untuk mengarungi pertarungan Pilgub Jatim 2024. Apalagi dengan hadirnya pasangan Khofifah-Emil Dardak yang berstatus petahana.

Karenanya, pasangan Risma-Gus Hans harus benar-benar bekerja keras. Utamanya menggaet perhatian dari para pemilih dari kalangan NU atau nahdliyin. "Saya kira sepertinya terbatas dalam kamunitas ponpes saja sekitar itu. Tapi di Jawa Timur ponpes kan ada ribuan," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)