Pilgub Kalteng, Elektabilitas Agustiar Sabran-Edy Pratowo Tertinggi

Senin, 02 September 2024 - 19:00 WIB
loading...
Pilgub Kalteng, Elektabilitas...
Pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah Agustiar Sabran-Edy Pratowo memiliki elektabilitas tertinggi di Pilgub Kalteng 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah Agustiar Sabran-Edy Pratowo memiliki elektabilitas tertinggi di Pilgub Kalteng 2024 . Mereka unggul jauh dibanding lawan-lawannya.

Survei terbaru Poltracking Indonesia periode 1-7 Agustus 2024 menunjukkan dominasi pasangan Agustiar-Edy dengan elektabilitas mencapai 38,9%. Angka ini jauh melampaui pasangan calon lainnya sekitar 12-20%, dan mengukuhkan posisi mereka sebagai kandidat yang paling diunggulkan di Pilgub Kalteng.

Rilis survei ini tersebar luas di kalangan publik pada Kamis(29/8/2024). Survei tersebut merekam persaingan ketat di antara empat pasangan calon. "Dalam simulasi empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran-Edy Pratowo memperoleh angka elektabilitas sebesar 38,9%," demikian deskripsi hasil survei Poltracking Indonesia.

Pada data tersebut, Agustiar-Edy dengan tegas mengungguli kompetitornya, menunjukkan daya tarik mereka di mata masyarakat Kalimantan Tengah. Elektabilitas pasangan ini terpaut cukup signifikan dibandingkan dengan paslon Nadalsyah-Supian Hadi yang hanya memperoleh 26,6%.

Sementara pasangan Abdul Razak-Sri Suwanto mencatatkan elektabilitas 7,2%, menempatkan mereka di posisi ketiga. Sedangkan pasangan yang diusung NasDem, PKB, dan PBB, Willy Midel Yoseph-Habib Ismail bin Yahya berada di peringkat terbawah dengan elektabilitas 6,8%.

Hasil survei Poltracking Indonesia ini menegaskan Agustiar-Edy adalah pasangan calon yang paling kuat dibandingkan kandidat lainnya. Elektabilitas yang tinggi ini mencerminkan kepercayaan besar masyarakat terhadap kemampuan mereka untuk membawa perubahan positif bagi Kalimantan Tengah.

Dengan latar belakang dan rekam jejak yang sudah terbukti, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo menunjukkan kapasitas mereka untuk memimpin Kalimantan Tengah dengan melanjutkan pembangunan. Berbagai program telah digagas untuk menguatkan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesejahteraan sosial sebagai prioritas utama dalam pemerintahan mereka.

Kepercayaan publik yang terus menguat terhadap pasangan Agustiar-Edy memperlihatkan bahwa visinya sejalan dengan harapan rakyat. Tidak hanya unggul dalam survei, pasangan ini juga rajin melakukan sosialisasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Dukungan yang terus mengalir bagi Agustiar-Edy menunjukkan bahwa mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub Kalteng 2024. Dengan program yang pro-rakyat dan strategi kampanye yang efektif, pasangan ini siap membawa Kalimantan Tengah naik kelas dengan berbagai program terobosan pro rakyat.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)