Heboh 3 Bocah Maling Kotak Amal Masjid Samping Rumah Menko PMK Muhadjir

Senin, 02 September 2024 - 17:21 WIB
loading...
Heboh 3 Bocah Maling...
Bocah di Kota Malang yang nekat mencuri kotak amal sebuah masjid yang tepat bersebelahan dengan rumah pribadi Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Aksi miris dilakukan bocah di Kota Malang yang nekat mencuri kotak amal sebuah masjid yang tepat bersebelahan dengan rumah pribadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) MuhadjirEffendy.

Total ada tiga bocah yang kompak bekerjasama mencuri kotak amal Masjid Asy-Syuura dan terekam kamera CCTV dari masjid tersebut. Terlihat pada video rekaman CCTV itu, ada dua bocah yang awalnya terekam di serambi teras masjid.

Satu bocah masih mengenakan setelan seragam pramuka lengkap, sedangkan satu bocah lain sudah melepas seragam pramuka, tapi masih mengenakan celana coklat yang identik dengan setelan seragam pramuka.



Satu bocah tampak menunggu duduk di teras masjid, sementara satu bocah yang mengenakan pakaian kaos dengan celana coklat tampak mengutak - atik di sekitar kotak amal masjid yang ada di serambi teras masjid.

Selanjutnya bocah itu lantas memasukkan kotak amal masjid ke dalam tas punggung berwarna hitam yang dibawanya. Kemudian ketiga bocah itu langsung keluar area masjid di Jalan Pisang Kipas Dalam, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Takmir Masjid Asy-Syuura, Supratman (21) mengatakan, kejadian pencurian kotak amal itu terjadi pada Jumat (30/8/2024) siang. Namun, pihaknya baru mengetahui pada Sabtu (31/8) dinihari, ketika ada kegiatan.

“Di masjid ini, ada 3 kotak amal dengan rincian 2 kotak amal berukuran besar dan 1 kotak amal berukuran kecil, dan semuanya ditaruh di beranda. Pada saat saya tiba di masjid, kotak amal yang ukurannya kecil sudah tidak ada,” kata Supratman, Senin (2/9/2024).

Mengetahui kotak amalnya hilang, ia pun segera mencari ke berbagai sudut masjid. Namun nihil ditemukan, dan akhirnya mengecek rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV itu terekam kamera tiga bocah kecil yang mengambil satu kotak amal masjid.

“Dari rekaman CCTV, ternyata kotak amal itu dicuri oleh 3 anak kecil. Mereka beraksi pada Jumat (30/8) sekitar pukul 13.35 WIB,” tuturnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)