Pasangan Airin-Ade Jalani Tes Kesehatan di RSUD Banten

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 11:50 WIB
loading...
Pasangan Airin-Ade Jalani...
Pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, menjalani tes kesehatan di RSUD Banten, Sabtu (31/8/2024) pagi. Foto/Yogi H
A A A
SERANG - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, yang diusung oleh Partai Golkar dan PDI-P, menjalani tes kesehatan di RSUD Banten pada Sabtu (31/8/2024) pagi. Tes ini merupakan bagian dari tahapan wajib yang diadakan oleh KPU Provinsi Banten untuk memastikan kesiapan fisik dan mental para calon sebelum mengikuti Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Tes kesehatan ini diikuti oleh dua pasangan calon yang telah mendaftar sebelumnya, sebagai langkah krusial dalam proses Pilkada.

Saat ditemui oleh awak media sebelum memulai pemeriksaan, Airin Rachmi Diany menyatakan kesiapannya dan berharap seluruh rangkaian tes kesehatan berjalan lancar.

“Hari ini kami berdua dijadwalkan untuk melakukan tes kesehatan, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar sehingga kami, Insya Allah, ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Airin penuh optimisme.



Sebelum menjalani tes kesehatan, Airin dan Ade diwajibkan menjalani puasa. Keduanya telah melalui berbagai tahapan awal seperti pengambilan darah, urine, tes narkoba, serta pemeriksaan tekanan darah.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan beberapa pemeriksaan awal seperti pengambilan darah dan urine, serta tes narkoba dan tensi. Setelah ini, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh dokter spesialis,” jelas Airin kepada wartawan.

Setelah berbicara dengan media, pasangan calon kembali memasuki ruangan untuk melanjutkan tes kesehatan yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 hingga 12 jam.

Ade Sumardi juga menyampaikan harapannya agar semua tahapan pemeriksaan berjalan baik dan lancar. "Doakan semuanya lancar dan baik-baik saja agar bisa melewati tahapan selanjutnya. Nanti ketemu lagi ya," pungkas Ade sambil meninggalkan lokasi konferensi pers.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)