alexametrics

6 Kepala Daerah Gorontalo Temui Rachmat Gobel, Ada Apa

loading...
6 Kepala Daerah Gorontalo Temui Rachmat Gobel, Ada Apa
Sejumlah Kepala Daerah di Gorontalo saat diterima Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di kediaman pribadinya. Foto SINDOnews/Sabrin Maku
A+ A-
GORONTALO - Sebanyak enam kepala daerah di Gorontalo, menemui Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Senin (07/10/19) malam di kediaman pribadinya di Kalibata Tengah Jakarta Selatan. Para pimpinan daerah itu diantaranya, Wali Kota Gorontalo Marteb Taha, Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Kemudian Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin serta Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Rachmat Gobel mengungkapkan, posisinya sebagai Wakil Ketua DPR RI sangat berpeluang bagi Gorontalo untuk mengejar ketertinggalan, dari daerah lain. Apalagi ada sekitar empat bidang yang menjadi tanggungjawab Rachmat, di DPR RI.

Salah satunya bidang industri pembangunan, yang menurutnya bisa membantu Gorontalo menjadi hebat.



"Gorontalo sekarang sudah punya Power. Saya ingin dan berharap semua Kepala Daerah harus bekerjasama dengan DPR RI, saling membantu untuk mengejar ketertinggal dari kemajuan daerah lain," ungkap Rachmat.

Dia jelaskan lagi, ini bukan persoalan berbeda warna dalam politik. Akan tetapi suatu tuntutan dan kewajiban bagi dirinya, untuk menyatuhkan semua kepala daerah, dalam memikirkan masa depan masyarakat dan daerah.

"Jika kita (Gorontalo), maju dalam empat bidang yang jadi tanggungjawab saya, maka kedepan kita tidak akan dipandang sebelah mata. Kita akan meningkatkan semua bidang termasuk sdm nya. Ini yang saya harapkan dari peran kepala daerah," ungkap Rachmat.

Menanggapi harapan tersebut, Bupati Bone Bolango Hamim Pou sangat menyetujuinya. Demikian pula dengan ke lima kepala daerah lain. Karena menurut mereka, apa yang diungkapkan Rachmat sangat membantu pemrintah dan masyarakat.

"Kita sebenarnya sudah punya "Kaki" untuk berlari. Artinya, dengan keberadaan Pak Rachmat di DPR RI sangat beruntung bagi kami. Karena program aspirasi rakyat, seperti yang diungkapkan beliau akan membantu daerah memutuskan mata rantai kemiskinan di daerah," kata Hamim.

Marten Taha, Wali Kota Gorontalo sendiri menambahkan bahwa dia siap bekerjasama dengan DPR RI. Sebab sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPR RI, itu sangat penting untuk kesejahteraan rakyat.

"Saya sangat setuju dan mendukung, karena ini sebagai wujud dari Pak Rachmat untuk membangun Gorontalo. Saya sebagai pemerintah daerah, tentu siap bersinergitas dengan DPR RI," ungkap Marten.

Lain lagi dikatakan Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo. Bahwa sebagai daerah lumbung pertanian, patut mendukung rencana Rachmat.

"Membangun dari desa, memang sudah sejak dulu digaungkan Rachmat. Beliau dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI, maka menjadi peluang besar bagi kami untuk memajukan daerah lebih baik," tutur Nelson.

Sementara Bupati Pohuwato Syareif Mbuinga menjelaskan, dia sepaham dengan Rachmat Gobel. Apalagi Pohuwato merupakan daerah perbatasan, sangat berpotensi untuk dikembangkan.

"Jika itu untuk kepentingan bersama, kenapa tidak. Dan kami siap untuk bersama pak Rachmat memperjuangkan aspirasi rakyat Gorontalo, khususnya Pohuwato," timpal Syrief.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak