Dukung Ahmad Ali dan Abdul Karim di Pilkada Sulteng 2024, DPW Partai Perindo Diimbau Satu Suara

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:10 WIB
loading...
Dukung Ahmad Ali dan...
DPP Partai Perindo secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam Pilkada 2024 di Sulteng. Foto/Jemmy H/iNewsTV
A A A
PALU - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Perindo secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam Pilkada 2024 di Sulawesi Tengah (Sulteng). Dukungan ini juga telah ditindaklanjuti dengan pendaftaran resmi pasangan tersebut ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tengah.

Namun, proses pencalonan ini tidak berjalan mulus. Beberapa persoalan internal di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Patai Perindo Sulteng menjadi perhatian serius DPP, yang kemudian memutuskan untuk turun tangan melalui Desk Pilkada 2024. Gian Sitorus, perwakilan Desk Pilkada DPP Perindo, menyampaikan bahwa ada gejolak dan indikasi penolakan terhadap keputusan dukungan ini di tingkat DPW.

"Setelah pendaftaran resmi ke KPUD, kami langsung menggelar rapat dengan seluruh pengurus DPW Perindo Sulteng. Adanya penolakan di kalangan pengurus DPW membuat kami harus segera mengambil langkah untuk memperbaiki struktur partai di wilayah ini," ujar Gian Sitorus.



Ia juga menegaskan bahwa struktur DPW Perindo Sulteng akan diperbarui, dan seluruh pengurus yang tidak sejalan dengan keputusan DPP dalam mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini akan dikenakan konsekuensi sesuai ketentuan partai.

"Mari satukan suara dan dukungan untuk Pilkada Sulteng 2024. Kami memastikan seluruh kader dan pengurus Perindo di Sulawesi Tengah harus satu suara dalam memenangkan pasangan yang didukung oleh partai," tegas Gian.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)