Ribuan Simpatisan dan Pengurus Partai Kawal Pendaftaran Bang-Ipat ke KPU Jembrana

Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:46 WIB
loading...
Ribuan Simpatisan dan...
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna, yang dikenal dengan sebutan Bang-Ipat, resmi mendaftarkan diri ke KPU Jembrana. Foto/Sudika/iNewsTV
A A A
JEMBRANA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna, yang dikenal dengan sebutan Bang-Ipat, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana pada Kamis pagi (29/8/2024). Ribuan simpatisan dan pengurus partai pendukung mereka dengan antusias mengiringi perjalanan menuju KPU, menambah semarak suasana pendaftaran.

Pasangan Bang-Ipat memutuskan untuk berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer dari kantor DPC PDI Perjuangan menuju kantor KPU Jembrana. Langkah ini tidak hanya menjadi simbol kedekatan mereka dengan rakyat, tetapi juga menunjukkan semangat dan komitmen mereka untuk membangun Jembrana yang lebih maju.

Bang-Ipat didukung oleh 12 partai politik, termasuk tiga partai besar di parlemen, yaitu PDI Perjuangan, PKB, dan PPP, serta sembilan partai non-parlemen, salah satunya adalah Partai Perindo. Barisan bendera Partai Perindo tampak mengiringi iring-iringan, memperlihatkan solidnya dukungan dari partai-partai non-parlemen.



Yang menarik perhatian, dalam iring-iringan tersebut, hadir dua tokoh penting yang pernah menjabat sebagai Bupati Jembrana, yakni I Gede Winasa (Bupati Jembrana 2000-2010) dan I Putu Artha (Bupati Jembrana 2010-2020). Kedua mantan bupati ini juga pernah berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada periode 2005-2010, menambah bobot dukungan terhadap pasangan Bang-Ipat.

Sebelum tiba di KPU, rombongan Bang-Ipat melakukan deklarasi di Monumen Perjuangan Taman Sangkur. Deklarasi ini menjadi ajang pembuktian komitmen mereka, dengan pembacaan naskah deklarasi, penandatanganan fakta integritas, serta penyerahan piagam fakta integritas dari partai pendukung kepada pasangan calon.

Setibanya di kantor KPU Jembrana, rombongan Bang-Ipat disambut meriah dengan pertunjukan enam gambelan Jegog, atraksi pencak silat, dan tarian Joged, menambah semarak suasana. Pendaftaran pun berjalan lancar, dengan berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap oleh Ketua dan Komisioner KPU Jembrana.

Mengusung jargon "Membangun Jembrana Lebih Maju, Harmonis, dan Bermartabat," pasangan Bang-Ipat optimis dapat memenangkan Pilkada Jembrana 2024 dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Jembrana.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)