alexametrics

15.000 Mahasiswa dan Masyarakat Ikuti Undip Bersholawat

loading...
15.000 Mahasiswa dan Masyarakat Ikuti Undip Bersholawat
Stadion Universitas Diponegoro (Undip) dipenuhi sekitar 15.000 umat muslim dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan Undip Bersholawat , Selasa (1/10/2019) malam. SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Stadion Universitas Diponegoro (Undip) dipenuhi sekitar 15.000 umat muslim dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan Undip Bersholawat , Selasa (1/10/2019) malam. Seluruh peserta larut dalam lantunan sholawat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Iringan Hadrah Ahbaabul Musthofa semakin menambah suasana religius di dalam stadion. Ribuan Syekher Mania (komunitas pecinta sholawat Nabi Muhammad SAW) dan mahasiswa tampak begitu semangat dalam lantunan sholawat dengan lirik lagu Ya Hanana, Ya Thoyba, Tombo Ati, Ya Rosulullah hingga Padang Bulan.

Kegiatan Undip Bersholawat dalam rangka Dies Natalis ke-62 Undip itu tampak dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama dan sejumlah ulama Jawa Tengah.



“Hari ini (1/10/2019), hari kesaktian Pancasila dan Undip memperingatinya dengan berselawat dan berharap rida Allah. Maka kita harus bersyukur karena Allah telah melahirkan kita di tanah Indonesia ini yang berdasarkan Pancasila, sehingga kita bisa damai dan sehat,” kata Prof Yos Johan.

Menurutnya, kegiatan Undip Bersholawat untuk menciptakan suasana adem di Jawa Tengah dan Indonesia. “Diadakan sholawat ini tujuannya supaya adem. Kalau Undip ini adem, Insya Allah Jawa Tengah ikut dapat munawaroh adem, Indonesia Adem,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak